Pilkada Papua Aman dan Damai : Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polisi Jalin Silaturahmi di Kampung Yokiwa

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Polres Jayapura bersama Polsek Sentani Timur melaksanakan giat anjangsana sekaligus silaturami bersama warga masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 serta pembagian sembako oleh Sat Binmas Polres Jayapura kepada masyarakat alang-alang 5 kampung yokiwa distrik sentani timur kab. Jayapura. Senin (14/5/2018) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, Kapolsek Sentani Timur IPTU Lambertus L Sattu,SH, Waka Polsek Sentani Timur, Ipda Absallom Tokoro, Kanit Binkamsa Polres Jayapura Aipda Gunandi, Kanit Binpolmas Polres Jayapura Bripka Yuliani Tecuari, Kanit Binmas Polsek Sentani Timur, Bripka Paulus Makuba, Kasium Polsek Sentani Timur Bripka Sukadi (Babin Kampung Yokiwa), Kasi Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Yohanis Buyang, Perwakilan IOM Bpk. Sampur, Anggota Babin Polsek Sentani Timur, Warga Masyarakat Alang-alang 5 Kampung Yokiwa sebanyak 40 orang.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.Ik, MH, M.Si dalam sambutannya yang diwakili Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno menyampaikan bahwa terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam giat sosialisasi ini dan ini merupakan penghargaan bagi kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat alang-alang 5 (lima) dengan tujuan silaturahmi kita dengan mengeratkan tali persaudaraan antara pihak Kepolisian dengan masyarskat di sini untuk saling mengenal satu anatara lain.

Lanjut Kasat Bimas, terkait dengan pilkada serentak Gubernur pada tanggal 27 juni 2018, kami dari pihak kepolisian mempersilakan kepada masyarakat untuk mengambil hak saudara sekalian dalam memilih pasangan calon gubernur dan kami hanya menghimbau dengan adanya perbedaan pendapat dalam Pilkada besok nantinya tetap kita bisa menjaga kerukunan dalam hidup bermasyarakat serta saling menjaga situasi menjelang pilkada nanti.

“Untuk menjaga situasi keamanan di Kab.jayapura ini kami menghimbau kepada saudara sekalian untuk tidak membawa masuk miras di wilayah alang-alang 5 (lima) ini agar kita bisa terhindar dari setiap masalah atau keributan antara warga dan kami juga mengharapkan kepada setiap masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak berkenpentingan serta tetap jaga kebersamaan dalam kampung ini dan kami juga ingin menitip keamanan situasi kampung ini kepada saudara sekalian karena jumlah kami dari pihak kepolisian ini sangat terbatas jadi mari kita sama-sama untuk menciptakan situasi yang tertib, aman dan damai,”terang AKP Yudo Winarno.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Sentani Timur IPTU Lambertus L Sattu, SH menyampaikan bahwa terima kasih kami panjatkan syukur kepada Tuhan untuk bisa hadir dalam acara ini, selama saya menjadi kapolsek di Sentani Timur saya baru bisa jumpa dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat di Alang-alang 5 (lima), saya selaku kapolsek Sentani Timur percaya bahwa masyarakat di sini selalu aman dan tidak ada yang merasa terganggu dengan situasi sekarang dan saya berharap dengan kehadiran kami pihak Kepolisian di sini hanya sekedar sosialisasi kampung aman tertib dan mandiri (ATM) dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk terpengaruh dengan situasi sekitar dan ajakan-ajakan yang dapat menjerat masyarakat disini dengan Hukum yang berlaku.

“Tujuan kita pihak Kepolisian disini hanya untuk menciptakan situasi yang aman di setiap Kampung yang ada di wilayah Kab. Jayapura, karena tinggal beberapa hari lagi kita akan masuk dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur untuk itu kami menghimbau untuk masyrakat bisa menjaga diri dan jauhi persoalan yang dapat merugikan diri sendiri untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat tidak boleh mengkonsumsi dan membuat miras lokal yang dapat menciptakan kekacauan di wilayah alang-alang 5 ini.”ucap Kapolsek.

Dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis dari Kasat Bimas Polres Jayapura kepada perwakilan warga masyarakat alang-alang 5 Kampung Yokiwa Distrik Sentani Timur

Penulis : Andi/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.