Perahu Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Tewas Tenggelam

Depapre – Kasus kecelakaan laut yang mengakibatkan salah seorang nelayan meninggal dunia terjadi di Kampung Wambena Distrik Depapre Kab. Jayapura. Sabtu, 18/04 pagi.

Kasus terjadinya kecelakaan laut yang menimpa salah seorang nelayan berinisial DD (60), diketahui anggota Polsek Depapre yang dipimpin Kapolsek Ipda Usriyanto, SE, saat menerima laporan dari anak korban yang datang langsung ke Mapolsek.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE saat dikonfirmasi membenarkan kasus kecelakaan laut yang menimpa salah seorang warganya tersebut “kami ketahui saat anak korban datang melapor ke Mapolsek, sehingga langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) di Kampung Wambena,” benarnya.

Lanjut, menurut keterangan para saksi yang juga anak korban, bahwa diketahui DD (60), pagi hari sekitar 05.00 wit pergi melaut untuk mencari ikan, namun sampai pukul 08.30 wit korban tidak pulang – pulang ke rumahnya, mendengar hal tersebut para pemuda langsung menyisir di sepanjang pantai Kampung Wambena dimana diketemukan perahu milik korban yang sudah terbelah menjadi 2 (dua) bagian.

Melihat hal tersebut kembali para pemuda menyusuri sepanjang pantai Kampung Wambena hingga Dormena, korban berhasil ditemukan salah seorang pemuda yang saat itu memberanikan diri untuk menyelam, dimana posisi korban tersangkut di bebatuan yang berada di dalam air. Selanjutnya korban dibawa menuju Pantai Menaboru Kampung Dormena menggunakan perahu dayung dan disemayamkan di rumah duka di Kampung Wambena.

Keluarga korban menerima hal tersebut sebagai sebuah musibah dan tidak ingin dilakukan autopsi di rumah sakit Bhayangkara, laka laut ini diduga terjadi karena perahu yang ditumpangi korban dihantam ombak, dibuktikan dengan kondisi perahu dayung yang digunakan korban patah menjadi 2 (dua) bagian. Tutup Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.