Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19, di Fasilitas Umum yang Ada di Sentani Timur

Sentani – Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan puskesmas Kampung Nolokla beserta Mahasiswa Poltekes Jayapura didampingi Bhabinkamtibmas di fasilitas – fasilitas umum yang ada di Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Senin, 06/04 pagi.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan Puskesmas Kampung Harapan dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas dr. Hanover yang didampingi kanit Binmas Polsek Sentani Timur, Aipda Paulus V. Makuba bersama dosen dan mahasiswa Poltekes Jayapura di fasilitas – fasilitas umum yang ada di Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura guna mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya mengatakan “penyemprotan cairan disinfektan dimulai dengan penyampaian kepala puskesmas kampung Nolokla, dr. Hanover, bahwa pihak puskesmas yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Mahasiswa Poltekes Jayapura akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum yang biasa dilakukan aktifitas masyarakat antara lain tempat – tempat ibadah dan perkantoran, hal ini dilaksanakan agar mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19,” katanya.

Lanjut, kegiatan penyemprotan dimulai dari kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, yang dibagi dalam 8 kelompok dengan titik – titik penyemprotan seperti Gereja – gereja, Kantor Distrik hingga Mapolsek Sentani Timur.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.