Pengamanan CDM Meeting II PON Papua 2021, Kapolres Jayapura pimpin Apel Pengecekan Pasukan

Sentani-Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si memimpin Apel Gabungan dalam rangka pengamanan pelaksanaan CDM Meeting II PON Papua 2021, bertempat di Hotel Suni Garden, Jumat (09/04).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH., MH, Perwira TNI perwakilan Dandim 1701 Cendrawasih, Panit II Sinden IV Bantis Den Gegana Brimob Polda Papua Ipda Sem Werinusa, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Jayapura serta Personil Gabungan Bintara dan tamtama Brimob Polda Papua dan Polres Jayapura.

Dalam sambutannya Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan, kegiatan Apel ini bertujuan untuk mengecek personil pengamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada saat kegiatan CDM Meeting II PON Papua 2021 di hotel suni Garden lake Sentani.

“Kegiatan CDM ini sebagai indikator dari pelaksanaan PON XX pada tahun 2021 dan sebagai cerminan kesiapan kita mengenai faktor keamanan,” Pungkas Kapolres Jayapura.

Kapolres Jayapura lebih lanjut menambahkan, Personil harus memperketat pengamanan dan selalu waspada untuk mengantisipasi beberapa ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih ada ancaman serangan teror yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab.

“Kita harus mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, serta penegakan hukum secara tegas, profesional, dan humanis. Oleh karena itu berikan performa terbaik kita kepada para tamu yang ada dan masyarakat Kabupaten Jayapura,”Pungkasnya.

Kapolres meminta personil yang melakukan pengamanan untuk memberikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas Kepada masyarakat yang datang namun belum Mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

“Lakukan imbauan-imbauan tentang kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat,” tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.