Penertiban dan Penindakan, 101 pelanggar Ditilang di Sentani

Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura melaksanakan 4 kegiatan penertiban dan penindakan Lalu Lintas di Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 20/02.

Penertiban dan penindakan Lalu Lintas yang dipimpin Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK bersama KBO Sat Lantas Aiptu Ramlan Jaya dan anggotanya serta Siswa Latja SPN Jayapura di 4 (tiga) tempat dan waktu yang berbeda dari pukul 07.30 Wit (pagi) hingga pukul 15.30 Wit di Sentani Kab. Jayapura.

Diawali dengan kegiatan hunting system yang dilaksanakan di depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, sebanyak 26 kendaraan yang terdiri dari roda dua 19 kendaraan, 5 kendaraan pribadi, taksi 1 dan 1 pengemudi truck.

Dilanjutkan dengan siang hari, dipimpin Danru 2 Unit Patwal Sat Lantas Polres Jayapura Aipda Irwan Jayadi Kusmara kembali melaksanakan hunting system di depan Pos Polantas Pati 1 pertigaan Bandara Sentani. Sebanyak 17 pengendara sepeda motor terjaring.

 

Kemudian dipimpin Danru 3 Unit Patwal Bripka Wim Manuri melaksanakan patroli jalan raya pada seputaran wilayah Kota Sentani. Dalam patroli tersebut mendapati 2 mobil angkutan umum/taksi dengan pelanggaran ngetem, menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya yang telah ditentukan.

Kembali sore harinya di depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura dilaksanakan hunting stasioner. Sebanyak 56 kendaraan terjaring, dengan rincian roda dua sebanyak 46, kendaraan pribadi 3, taksi 1, serta kendaraan roda enam truck sebanyak 6 pengemudi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi mengatakan “dalam sehari, Kamis 20/02, kami melaksanakan 4 (empat) kegiatan diwaktu dan tempat yang bebeda, berupa penertiban dan penindakan bagi para pelanggar lalu lintas, didapati macam pelanggaran, dengan total sebanyak 101 kendaraan yang kami tilang hari ini,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, penertiban dan penindakan para pelanggar lalu lintas akan terus kami laksanakan hingga para pengendara di Kota Sentani dapat tertib berlalu lintas, tidak bosan kami mengingatkan bahwa kecelakaan berawal dari pelanggaran, maka dari itu mari bersama hindari pelanggaran dan jadikan tertib berlalu lintas menjadi suatu kebutuhan bersama.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.