Pencegahan, Penyebaran Covid-19 di Bandara Sentani

Kab. Jayapura – Anggota Polsek Kawasan Bandara Sentani melakukan upaya pencegahan dengan membersihkan ruangan pelayanan di Mapolsek Bandara dan pendampingan terhadap petugas KKP yang menyemprotkan cairan desinfektan di Bandara Sentani Kab. Jayapura. Senin, 23/03 pagi.

Upaya pencegahan dan penyebaran wabah virus corona, dimulai dari anggota Polsek Kawasan Bandara yang dipimpin Kapolsek Iptu Ihaka M. Imoliana, SH, dimana usai melaksanakan kegiatan apel pagi anggota wajib memakai masker dan sarung tangan, serta membersihkan setiap sudut ruangan pelayanan yang ada di Mapolsek, dilanjutkan sosisialisasi ke masyarakat di seputaran Kawasan Bandara Sentani, kemudian mendampingi petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan dengan membagikan formulir kartu kewaspadaan bagi penumpang, kru pesawat yang datang maupun pergi serta pemeriksaan – pemeriksaan lainnya yang ada di Bandara Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Ihaka M. Imoliana, SH menjelaskan “Bandara Sentani yang merupakan salah satu pintu masuk ke Provinsi Papua menjadi perhatian kita semua, bagaimana kita bisa mencegah penyebaran virus corona, upaya yang kami lakukan terutama dalam rangka pencegahan dimulai dari diri kita sendiri, dilanjutkan dengan sosialisasi terhadap masyarakat maupun pegawai yang berada di wilayah Bandara Sentani,” jelasnya.

Lanjut Iptu Ihaka, selain itu kami juga melakukan pendampingan dan membantu petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan dalam membagikan formulir kartu kewaspadaan, kartu tersebut harus diisi oleh penumpang yang baru tiba dan dikembalikan, untuk pendataan orang – orang yang baru masuk ke Papua, juga pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan desinfektan.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.