Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona Usai Ibadah Minggu

Kab. Jayapura – Ibadah Minggu dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona / covid-19 bagi warga jemaat Marthen Luther Depapre Kab. Jayapura. Minggu, 22/03 pagi.

Sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus corona yang disampaikan langsung Kepala Puskesmas Depapre dr. Andrew Wicaksono bersama Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Billy D. Depondoye kepada warga jemaat Gereja Marthen Luther Depapre usai melaksanakan ibadah minggu.

KapolresJayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan “sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus corona pagi tadi dibawakan langsung kepala Puskesmas Depapre Dr. Andrew Wicaksono yang didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Billy D. Depondoye, menjelaskan tentang apa itu virus corona darimana asalnya, cara penyebaran, penularan dan pencegahan, hal yang paling utama dalam pencegahan yakni menjaga hidup sehat, selalu cuci tangan setelah dari luar rumah, jangan menyentuh bagian muka sebelum mencuci tangan, disampaikan juga agar masyarakat mematuhi pembatasan sosial yang sedang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona,” katanya.

“Bupati Jayapura juga telah menetapkan pandemi virus corona sebagai bencana non alam sehingga penanganannya bukan hanya oleh Dinas Kesehatan, tapi berbagai pihak termasuk dari Kepolisian dimana Kapolres Jayapura sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas penanganan Pandemi Covid-19. Dokter juga menyampaikan virus ini mematikan tapi tidak se mematikan virus SARS atau virus ganas lain, namun covid-19 ini penyebarannya sangat cepat dan mudah, sehingga beliau juga berpesan untuk menghindari kontak badan dengan orang lain termasuk berjabat tangan digantikan dengan meletakkan tangan kanan di dada kiri sambil menundukkan badan atau yang lainnya,” tutup Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.