Pencegahan dan Penyebaran Covid-19, di Kompleks Stadion Papua Bangkit

Sosialisasi dampak dan pencegahan serta penyebaran Covid-19/Corona Puskesmas Kampung Harapan Sentani Timur Bersama Kapolsek Sentani Timur di lapangan apel PT Waskita kompleks Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani Timur. Sabtu, 21/03 pagi.

Kepala Puskesmas Kampung Harapan Sentani Timur, dr. Hanofel bersama dr. Winda dan stafnya didampingi Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya bersama anggota Polsek mensosialisasikan pencegahan dan penyebaran Covid-19 ke karyawan dan PT. Waskita yang bekerja di Kompleks Stadion Papua Bangkit.

Bapak Yudi selaku Humas PT. Waskita menyampaikan “terima kasih atas sosialisasi terkait dengan penyebaran dan pencegahan dari virus Covid-19/Corona yang sudah tersebar hampir di seluruh belahan dunia yang mana virus ini juga sudah merambat sampai di Indonesia, saya beserta pimpinan dan staf/karyawan PT. Waskita sangat mendukung dengan program dari pihak Puskesmas dan Polsek Sentani Timur yang mana sudah mau mengunjungi kami disini serta mau menjelaskan bagaimana cara pencegahan dari pada virus Covid-19/Corona ini,” katanya.

Sementara di tempat yang sama Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya mengatakan “kami pihak Kepolisian dalam hal ini hanya sebagai pendamping terkait dengan sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus Covid-19/Corona, kami pihak Kepolisian juga menghimbau kepada seluruh karyawan dari PT. Waskita untuk bisa membantu kami pihak Kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas dengan adanya isu-isu yang berkembang di medsos terkait dengan virus Covid-19/Corona tersebut dimana banyak yang sudah menggunakan medsos untuk menyebarkan berita hoax terkait permasalahan ini,” katanya.

Kepala puskesmas Kampung Harapan Sentani Timur, dr. Hanofel menjelaskan “kami dari pihak puskesmas kampung Harapan Sentani Timur sangat berterima kasih kepada pihak staf/karyawan PT Waskita yang mana sudah mau mengikuti sosialisasi dari dampak dan pencegahan dari Virus Covid-19/Corona karena kegiatan ini juga sudah merupakan perintah langsung dari pimpinan kami, dimana kami harus melakukan sosialisasi ini agar masyarakat bisa lebih waspada dalam menjaga kesehatan diri masing-masing, Virus Corona/Covid-19 ini sebenarnya berasal dari Negara China tepatnya dari kota wuhan dan virus ini lama-lama berkembang ke Indonesia dan sudah mencampai 11 % akan tetapi ada yang sudah disembuhkan, dalam sosialisasi ini juga saya ingin menyampaikan kepada bapak ibu yang hadir bahwa jika kita terkena ini langsung kita beranggapan bahwa kita akan mati. Virus Corona/Covid-19 ini sama sepertinya dengan apa yang kita kenal lebih dulu dengan virus yang namanya flu burung (Mers dan Sars) karena semua itu hampir sama,” jelasnya.

Lanjut dr. Hanofel apabila ada warga sekitar tempat tinggal masing-masing yang baru datang dari provinsi lain ataupun negara lain, kami mohon segera untuk melaporkan kepada kami agar kami pihak puskesmas bisa melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan karena gejala dari virua Corona/Covid-19 ini sebenarnya adalah batuk, sesak napas, pilek, demam, dan letih lesu, serta tidak enak makan. Tidak lupa dalam sosialisasi ini kami lebih menekankan kepada tindakan pencegahannya karena sampai saat ini Distrik Sentani Timur belum ada yang positif virus Corona/Covid-19, untuk itu kami juga menghimbau agar masyarakat bisa, mengkonsumsi makan yang bergizi, minum air putih yang cukup (8 gelas perhari), olaraga, menjaga kebersihan lingkungan, merokok, cuci tangan dari air yang mengalir guna untuk mecegah virus Corona/Covid-19 ini,” tutup Kepala Puskesmas Kampung Harapan.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.