Pembukaan kegiatan in house training (IHT) Pengembangan Polmas Polres Jayapura

Sentani-Bertempat di ruang Comancenter Polres Jayapura telah berlangsung pembukaan kegiatan in house training (IHT) dalam rangka pengembangan Polmas mandiri T.A. 2020 Polda Papua, Rabu(18/11/20).

Kegiatan dihadiri oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.IK didampingi Kombes Pol Andi Heru Susanto, Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M.Si, Div Hubinter/Observasi Polri Kombes Pol Priyo Waseso, S.Si, m.P.P, Nasional Expert Kombes Pol Dra. Tiktik Rustika, dan diterima langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean mackbon SH., S.IK, MH., M.Si bersama Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino SH., MH, PJU Polres Jayapura beserta personil perwakilan binmas jajaran Polres Jayapura.

Dalam Sambutan Komisaris Besar Polisi Jepang Mr. Yutaka Takiza melalui video call via handphone menghormati kegiatan positif ini walaupun dalam situasi Covid-19.

“Pertama-tama saya sangat menghormati kegiatan positif anda semua dalam situasi pandemi covid 19 ini, pada awalnya memulai kerjasama di bidang Polmas sejak tahun 2001 dan saat ini di Indonesia kata Polmas sudah melekat di dalam masyarakat. Hingga saat ini menjalankan kerjasama ini kita telah menghadapi banyak kesulitan tapi kami kita mampu mengatasinya bersama-sama berkat kerja sama kita semua antara negara ahli JICA dengan mitra kerja di Kepolisian Indonesia,” ujar Komisaris Besar Polisi Jepang Mr. Yutaka Takiza.

Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M. Si mewakili Kalemdiklat Polri menyampaikan sambutan Bapak Kalemdiklat Polri dalam rangka melaksanakan kegiatan In House Training.

“Kegiatan In House Training (IHT) tahun ini agak sedikit berbeda dikarenakan Indonesia masih terkena dampak pendamping covid-19 dan pelaksanaan in house training (IHT) ini merupakan IHT yang kedua selama kerjasama yang telah dilakukan selama dua puluh tahun,” kata Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M. Si

Pol Drs. Edi Ciptianto, M. Si juga menambahkan Kalemdiklat Polri ingin terus mengembangkan konsep Polmas tersebut guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama dalam bentuk kapasitibiliding dibidang Polmas yang nantinya akan ada kerjasama baru antara Polri dan JICA oleh karena itu rekan-rekan sekalian mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar dengan baik karena salah satu tolak ukurnya untuk adanya kerjasama yang baru ini adalah kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini dengan berakhirnya besok, tolong rekan-rekan sekalian agar rekan-rekan semua bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan, karena rekan-rekan semua nanti akan dilakukan penilaian dan juga akan dipantau dari divisi hubungan internasional oleh Bapak Priyo karena beliau selaku observer dan semoga Tuhan yang maha esa sudah memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan kepada kita semua.,” Tutup Pol Drs. Edi Ciptianto, M. Si

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.