Pemasangan Portal Dilarang di Sentani, Hanya Khusus Zona Merah Covid-19

Sentani – Patroli gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 sekaligus sosialisai terhadap portal – portal yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas di Wilayah Sentani Kab. Jayapura. Rabu, 29/04 sore.

Aparat gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 Distrik Sentani, yang dipimpin Kadistrik Yohanis Erol Daisiu, SE bersama Danramil Mayor John F. Dahar, SH, Kapolsek AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH, KNPI Distrik Sentani dan masing – masing anggotanya melaksanakan patroli sekaligus sosialisasi penertiban portal – portal yang berpotensi adanya gangguan situasi Kamtibmas di wilayah Distrik Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH menjelaskan, pelaksanaan patroli dan sosialisai terhadap pembongkaran portal yang tidak sesuai dengan instruksi dari tim gugus Covid-19 dan pemda kab. Jayapura tersebut karena adanya potensi gangguan kamtibmas di masyarakat “patroli dan sosialisai kami lakukan dengan sasaran pembongkaran portal yang tidak sesuai dengan instruksi dari tim gugus Covid-19 dan pemda kab. Jayapura, ini dilakukan karena dapat berpotensi menjadi gangguan kamtibmas di masyarakat, dimana dari tim gugus Covid-19 hanya melegalkan pemasangan portal di zona merah Covid-19 yakni lokasi pasar lama,” jelasnya.

Lanjut, dalam sosialisasi dilakukan juga pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakainya dan disaat patroli kami mengsosialisasikan pembongkaran portal di sepanjang pinggiran jalan masuk perumahan dan komplek BTN, rencananya juga hari ini Kamis 30/04, Pemda Kab. Jayapura akan melakukan pertemuan dengan seluruh kepala kampung dan lurah dengan agenda melakukan sosialisasi dan pemberitahuan bahwa pemasangan portal hanya diperbolehkan untuk daerah yang berstatus zona merah Covid-19 yakni daerah pasar lama dan selain daerah pasar lama dilarang didirikan portal. Tutup Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.