Pemalangan Lokasi Bulking Station PT. Skin Demta, Polisi Lakukan Mediasi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – bertempat di jalan masuk Kantor PT Skin Station Distrik Demta telah terjadi pemalangan yang dilakukan oleh Bapak Jhon Marunggu atas nama suku Marunggu. Rabu (4/4/2018)pagi pukul 08.30 wit.

Sekitar 08.45 wit manager PT Skip Demta melaporkan melalui via telepon bahwa jalan masuk perusahaan telah dipalang oleh bapak Jhon Marunggu dan beberapa masyarakat dari suku marunggu.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Demta Ipda Ambu. SH bersama 4 personil polsek demta mendatangi TKP dan bernegosiasi terhadap pihak bapak jhon marunggu yang melakukan pemalangan jalan.

Kapolsek Demta Ipda Ambu. SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelanggan jalan di depan Kantor PT Skip yang dilakukan oleh Suku Marunggu yang di koordinator oleh bapak jhon marunggu dikarenakan permintaan yang sudah disepakati dengan perusahaan pada tahun 2015 tidak terealisasi sampai sekarang yang disepakati mulai tahun 2010 akan diberikan kompensasi sebesar Rp. 10.000.000,-/perbulan kepada suku marunggu.

“Sehingga kami dari pihak kepolisian polsek demta memediasi kasus pemalangan tersebut dengan pihak perusahaan dan setelah mendapat penjelasan sehingga hasil mediasi serta kesepakatan bersama pemalangan jalan tersebut akan dibuka oleh pihak suku marunggu,”ucap Kapolsek Demta.

Dijelaskan juga, akan dilakukan pertemuan ulang esok harinya bertempat di Abepura Kodya Jayapura Kantor Perwakilan PT Sinar Kencana Inti Perkasa Perwakilan Papua dengan pimpinan perusahaan.

Mediasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Demta Ipda Ambu. SH, Mewakili Pimpinan PT Skip Demta Bapak Deni, Manager Bulking Demta Bapak Andi. S, Perwakilan Suku Marunggu Bapak Jhon Marunggu, Tokoh Masyarakat Suku Yakore Bapak Deki Yakore dan Ondoafi Burame Bapak Elia Burame.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.