Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Diringkus Team Paniki Polsek Sentani Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini team paniki polsek sentani kota yang di pimpin Aipda Agus Patang berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor. Selasa (17/07/18) pukul 10.14 pagi.

Penangkapan ini berawal dari Ka Team Paniki Polsek Sentani Kota sedang melakukan mobile di seputara jalan Pojok sentani dan merasa curiga melihat adanya satu unit sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor yang di kendarai KW (21) dalam kondisi tidak menggunakan kunci kontak dan, kunci jok belakang sudah di bongkar, setelah itu Ka team paniki menghubungi anggota teamnya untuk bersama-sama mengamankan pelaku dan setelah anggota team paniki tiba langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti ke mapolsek sentani kota untuk di mintai keterangan dan melakukan pengecekan identitas sepeda motor yang ikut di amankan.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., MSI melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH mengatakan “setelah dilakukan introgasi awal oleh anggota Polsek Sentani Kota diperoleh informasi bahwa pelaku KW (21) mendapatkan sepeda motor tersebut dari temannya NL yang beralamat di asrama rusun nawa waena Kota Jayapura, dan menurut pengakuan NL kepada KW (21) bahwa sepeda motor tersebut baru di curi NL di seputaran wilayah Abepura sekitar tiga hari yang lalu.

Lanjut kapolsek, dari hasil interogasi tersebut anggita kami melakukan koordinasi dengan Polsek Abepura di ketahui bahwa sepeda motor yang di amankan tersebut sebelumnya telah di laporkan hilang pada tanggal 16 Juli 2018 di Mapolsek Abepura dan telah di buatkan laporan polisi dengan nomor : LP / 1.065 / VII / 2018 / Sek. Abepura oleh sebab itu kami akan menyerahkan pelaku beserta barang bukti ke polsek abepura untuk di lakukan proses secara hukum serta di lakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.