Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Berhasil Di Bekuk Team Paniki Polsek Sentani Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (polsek) Sentani Kota dalam hal ini team paniki polsek sentani kota yang di pimpin Aipda Agus Patang berhasil meringkus MW (34) yang merupakan pelaku pemerkosaan anak di bawah umur dengan korban sebut saja Bunga (16) anak di bawah umur dan mengalami gangguan/cacat mental dan fisik. Kamis (29/11/18).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J.N saat dikonfirmasi membenarkan bahwa “setelah menerima informasi dari keluarga korban team paniki polsek sentani kota langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan MW (34) yang merupakan pelaku pemerkosaan anak di bawah umur.

Lanjut kasi humas, kejadian tersebut bermula saat Bunga (16) sedang sendiri di rumah kemudian MW (34) masuk ke dalam rumah dan membawa pergi Bunga (16), ketika keluarga korban pulang dan melihat Bunga (16) sudah tidak berada di rumah dan keluarga korban langsung mencari keberadaannya.

“Saat mencari keberadaan Bunga (16) keluarga korban mendapat informasi dari masyarakat sekitar bahwa melihat MW (34) telah membawa Bunga (16) dengan menggunakan sepeda motor kemudian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek sentani kota untuk ditindak lanjuti. “Tutur kasi humas.

Dari hasil pemeriksaan sementara MW (34) mengaku bahwa dirinya membawa korban saat agnes sokoy (16) sedang sendiri di rumah dengan cara digendong kemudian dibawa pergi dengan menggunakan sepeda motor honda beat kemudian MW (34) melancarkan aksinya di tempat parkiran truk yang berada di jalan kolam lele sentani. “Ucap kasi humas.

Atas perbuatannya MW terancam di jerat dengan Pasal 81 Jo Pasal 76D UU No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.