Pelaku Curas Menyerahkan Diri Setelah Tim Paniki Lakukan Pendekatan Kepada Keluarga

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini team paniki yang dipimpin oleh Aipda Agus Patang berhasil mengamankan AK (25) setelah melakukan upaya pendekatan kepada pihak keluarga, AK (25) merupakan salah satu pelaku curas yang terjadi di jalan masuk BTN Purwodadi Sentani pada tanggal 1 agustus 2018. Sabtu (15/09/18).

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon., SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH saat di konfirmasi menjelaskan bahwa AK (25) menyerahkan dirinya di rumahnya yang terletak di belakang kos – kosan masyarakat timur jalan Kehiran Sentani .

Lanjut kapolsek, saat menyerahkan diri pelaku AK (25) didampingi oleh Yantinus Boisembut (paman pelaku), Natalia Kosay (adik kandung), Yanto Walela (adik kandung) dan di jemput oleh team paniki di bawah pimpinan Aipda Agus Patang.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa, AK (25) merupakan hasil pengembangan di lapangan oleh team paniki, sebelumnya team berhasil mengamankan salah satu pelaku curas IW (24) di kampung harapan Distrik Sentani Timur pada tanggal 28 Agustus 2018, setelah mendapatkan identitas AK (25) dari IW (24) maka team paniki melakukan pencarian dan pendekatan kepada pihak keluarga AK (25) yang mana keduanya sering melakukan aksinya bersama.

Setelah melakukan pendekatan kepada keluarga pelaku AK (25) dan memberi pandangan hukum maka pihak keluarga bersedia membantu kami untuk nenyerahkan AK (25) dan tadi setelah mendapat informasi dari keluarga maka team kami langsung menjemput pelaku AK (25) di rumahnya. “Ucap Kapolsek

Atas perbuatannya AK (25) dan IW (24) akan di kenakan Pasal 365 ayat 2 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Pungkas Kapolsek.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.