Patroli Polisi di Distrik Kemtuk, Sekaligus Mengantarkan Warga Pulang ke Rumah

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Giat Patroli anggota Polsek Kemtuk yang dipimpin Ka Jaga Regu 1 Bripka Frengki Sokoy bersama 2 personil Polsek di seputaran wilayah Distrik Kemtuk Kab. Jayapura. Kamis (24/05/18) pukul 20.00 wit malam.

Dalam pelaksanaan patroli rutin kali ini anggota bergerak dari Mapolsek Kemtuk menuju pertigaan Kampung Kwansu dimana anggota mendapati warga masyarakat yang baru pulang ibadah, namun karena tidak adanya kendaraan di malam hari sehingga anggota berinisiatif membantu mengantarkan warga pulang dengan menggunakan mobil patroli rumah masing-masing.

Selanjutnya, setelah selesai mengantarkan warga pulang, anggota melanjutkan patroli di Kampung Mekari, dalam kesempatan tersebut anggota Patroli bertemu dengan masyarakat yang sedang berjualan, sehingga tidak lupa juga anggota patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dilanjutkan lagi patroli ke Kampung Mamda dan kembali bertemu dengan para pemuda kemudian anggota pesan agar untuk tetap menjaga kamtibmas yang sudah berjalan kondusif selama ini, perlu dipertahanakan ditambahkan lagi anggota mengajak pemuda untuk tidak mengkonsumsi miras serta memakai narkoba.

Kapolsek Kemtuk Ipda Hery Wicahya saat dihubungi mengatakan “Giat patroli yang kami laksanakan rutin tiap malamnya, hal ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Jayapura, dimana saat berpatroli kami juga wajib menyalakan lampu rotator / blue light, hal ini agar warga masyarakat dapat melihat kehadiran polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, tidak lupa juga dalam patroli kami menyambangi warga dan ditemui untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas terutama dalam menjaga keamanan di Wilayah Distrik Kemtuk”, Ujar Kapolsek Kemtuk.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.