Patroli Gabungan di Sentani, Tegas Himbau Warga Cegah Covid-19

Sentani – Patroli aparat gabungan Kab. Jayapura di sepanjang jalan protokol di Sentani Kab. Jayapura. Senin, 30/03 sore.

Satuan Samapta Polres Jayapura yang dipimpin Kasatnya AKP Imanuel Pamean bersama Koramil Sentani, Satuan Polisi Pamong Praja, KNPI, Orari dan Rapi melaksanakan patroli rutin setiap harinya dalam upaya penegakan Maklumat Kapolri maupun intruksi Bupati Jayapura terkait pencegahan penyebaran virus corona di Kab. Jayapura dengan mendatangi warga yang masih diluar rumah serta pelaku usaha yang tidak menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean menjelaskan “patroli yang rutin kami laksanakan tiap harinya bersama aparat gabungan pemerintah daerah Kab. Jayapura dengan menyisir sepanjang jalan protokol serta kompleks – kompleks di Sentani, ini dilakukan untuk menghimbau warga yang masih di luar rumah agar masuk ke dalam rumahnya masing – masing, serta menerapkan social distancing selama masa karantina mandiri, sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah dalam penanganan pencegahan virus corona,” jelasnya.

Lanjut AKP Imanuel, selain warga yang masih banyak ditemui diluar rumah, didapati juga para pelaku ekonomi yang masih membuka usahanya di jam yang telah lewat batas waktunya, kesimpulan dari pelaksanaan patroli ini masih banyak masyarakat yang kurang paham dan membandel terkait aturan yang dikeluarkan pemerintah, padahal aturan ini dibuat untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama, khususnya warga masyarakat di Kab. Jayapura. Tutup AKP Imanuel Pamean.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.