Patroli Dialogis Sekaligus Sosialisasi Tolak Pungli dan Anti Hoax Polsek Kemtuk

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Polsek Kemtuk melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondusif sekaligus sosialisasi Tolak Pungli dan Anti Hoax di wilayah hukum Polsek Kemtuk kab. Jayapura. Senin, 20 Mei 2019.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kemtuk Ipda Djumadi mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka cipta kondusif untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat dengan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat.

“pelaksanaan patroli dialogis ini dilakukan secara rutin dan sekaligus mengsosialisasikan tentang cegah dan tangkal Aksi Pungli dan Anti Hoax”

Sosialisasi ini bukan hanya dilakukan kampung-kampung saja tetapi juga ketempat-tempat ibadah misalnya hari ini kita lakukan di gereja GPDI Kampung Sebiab agar gembala bersama jemaat gereja jangan cepat percaya dengan adanya berita-berita bohong yang belum jelas pemberitaannya serta harus cek kebenarannya dulu dalam menerima berita dan meminta kepada gembala dan jemaat apabila menemukan di luar ada pungutan liar (Pungli) agar dapat dilaporkan ke Polsek Kemtuk untuk di tindak lanjuti.

Sosialisasi ini akan terus kami gelorakan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kamtibmas tetap aman dan konsusif.

Penulis Ari/Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.