Patroli Dialogis Cegah Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas di Depapre

Depapre – Patroli dialogis sekaligus sosialisasi terkait Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan wabah Virus Corona di Distrik Depapre Kab. Jayapura. Jumat, 24/04 pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Depapre Bripka Hardianto mensosialisasikan langkah pencegahan Virus Corona (Covid-19), berupa himbauan Maklumat Kapolri, pembatasan waktu operasional, tunda mudik dan penyebaran berita bohong/Hoax Kepada warga masyarakat di wilayah Distrik Depapre.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengungkapkan “dengan menyambangi warga Kampung Waiya Distrik Depapre, melalui Bhabinkamtibmas kami menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan wabah Virus Corona diantaranya Maklumat Kapolri, dilarang mudik, pembatasan waktu operasional dan terkait berita bohong mengenai virus Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengutamakan asas keselamatan rakyat, yang merupakan hukum tertinggi, dimana berdasarkan hal tersebut Kapolri mengeluarkan maklumat yang salah satu isinya agar warga tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, agar warga mengurangi interaksi sosial /social distancing dan jaga jarak minimal 1 meter bila bertemu orang, tetap berdiam diri di rumah apabila tidak ada kegiatan yang sangat penting. Selama masa pandemi Corona ini sudah ada himbauan langsung dari Presiden RI, Kapolri beserta jajaran sampai dengan Kapolsek bahwa untuk mencegah penyebaran Virus Corona maka untuk tahun ini agar tidak mudik dulu, nanti setelah pemerintah menyatakan bahwa situasi telah aman dari pandemi Virus Corona dan sudah dibolehkan mudik, silahkan untuk mudik ke kampung halaman

Sesuai Surat Edaran Bupati Jayapura bahwa ada pembatasan aktifitas yaitu semua aktifitas dilaksanakan antara pukul 06.00 wit s/d 14.00 wit. Kebijakan Pemerintah ini diambil untuk melindungi masyarakat Kab. Jayapura dari ancaman penularan virus Covid 19, maka dari itu kita harus mentaati apa yang sudah pemerintah atur, diingatkan juga saat ini banyak sekali beredar berita khususnya online yang tidak benar / hoax tentang Virus Covid-19, untuk itu kita harus selektif dalam menerima suatu berita, apabila ingin ikut serta menyebarkan maka harus di cek apakah berita itu benar, karena kalau ternyata berita tersebut tidak benar / hoax sementara kita ikut menyebarkan, maka ada konsekuensi hukum yang harus kita terima, karena menyebarkan berita bohong dapat dipidana berdasarkan UU ITE. Tutup Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.