Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Cegah Covid-19 di Depapre

Depapre – Patroli dialogis sekaligus himbauan tentang Maklumat Kapolri, pembatasan waktu operasional dan tunda mudik serta berita bohong atau hoax di wilayah Distrik Depapre, Kab. Jayapura. Senin, 20/04 pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Depapre Bripka Hardianto, melaksanakan patroli dialogis sekaligus himbauan tentang Maklumat Kapolri, edaran Bupati Jayapura dalam pembatasan waktu operasional, tunda mudik maupun penyebaran berita bohong atau hoax terkait wabah Virus Corona/Covid-19) di Kampung Waiya Distrik Depapre.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE menjelaskan “sosialisasi yang kami sampaikan melalui Bhabinkamtibmas Bripka Hardianto, semuanya berkaitan dengan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona, agar warga dapat memahami serta mengetahui aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Virus Corona tersebut,” jelasnya.

Lanjut, dengan menyambangi warga masyarakat Kampung Waiya, Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang Maklumat Kapolri, memberikan pemahaman tentang apa itu Virus Corona, serta mengajak warga untuk menerapkan pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan memakai sabun sehabis melakukan aktifitas, ikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi interaksi sosial / social distancing, makan makanan bergizi dan selalu menggunakan masker.

Terkait beredarnya berita khususnya online yang tidak benar / hoax tentang Virus Covid-19, kami juga mengingatkan warga, agar lebih selektif dalam menerima suatu berita, apabila ingin ikut serta menyebarkan, maka harus di cek dulu sumbernya, apakah berita itu benar, karena jika ikut menyebarkan dan ternyata hal tersebut tidak benar maka ada konsekuensi hukum yang harus kita terima dan dapat dipidana berdasarkan UU ITE. Tutup Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.