Patroli dan Sambang Polisi, Cegah Covid-19 di Namblong Kab. Jayapura

Namblong – Patroli dan sambang antisipasi penyebaran Covid-19 di Distrik Namblong yang dilaksanakan anggota Polsek Nimboran. Jumat, 17/04 sore.

Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH melalui anggota regu jaga II Bripka Torora M. Laha bersama Brigpol Sugondo Hartoyo, melaksanakan patroli sambang ke Posko Covid-19 dan ke salah seorang rumah warga yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan, yang berada di Distrik Namblong Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH mengatakan “maksud dan tujuan dilaksanakannya giat patroli dan pemantauan Pos Covid-19, adalah untuk memastikan kesiapan dari warga masyarakat Kampung dalam mencegah dan memutus masuknya Virus Covid-19 di wilayah Distrik Namblong maupun Nimboran,” jelasnya.

 

Lanjut, kami juga memantau kepulangan salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD. Yowari Kab. Jayapura, dimana menurut keterangan anak dari Pasien PDP, bahwa setelah melalui pemeriksaan darah sebanyak 17 kali oleh tim kesehatan RSUD. Yowari, menyatakan bahwa orang tuanya tidak terjangkit atau terpapar Virus Covid-19, hanya saja ditemukan penyakit yang merupakan penyakit lama, namun pesan dari dokter bahwasanya orang tua mereka, masih diharuskan untuk melakukan karantina mandiri di dalam rumah, hingga 14 hari kedepan, untuk kembali memastikan bahwa bersih dari paparan Virus Covid-19. Tutup Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.