Patroli dan Razia Polantas di Sentani, Tilang Pengendara yang Melanggar

Patroli maupun razia yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura berhasip mendapati beberapa pelanggar lalu lintas di Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 25/02.

Patroli jalan raya pada seputaran Kota Sentani oleh Unit Patwal Satuan Lantas Polres Jayapura yang dipimpin Danru 2 Aipda Irwan Jayadi Kusmara bersama anggotanya menyasar para pengendara ataupun pengemudi yang melanggar dan mendapati 12 pengendara yang melanggar.

Dilanjutkan dengan razia dengan sasaran roda dua yang berlangsung di depan kantor Satuan Lalu Lintas tepatnya di jalan raya Sentani depan Masjid Al Aqsa yang dipimpjn KBO Lantas Polres Jayapura Aiptu Ramlan Jaya bersama anggota Lantas. Dimana dari kegiatan razia tersebut terjaring sebanyak 49 kendaraan roda dua.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK mengatakan “pada kegiatan hari ini 25/02, terbagi menjadi 2 kegiatan diwaktu dan tempat yang berbeda, pertama melalui anggota Patwal melaksanakan patroli di seputaran Sentani dilanjutkan dengan sore harinya razia dengan sasaran kendaraan roda dua, dari kedua kegiatan tersebut terjaring sebanyak 61 pengendara ataupun pengemudi yang kesemuanya kami berikan sanksi berupa tilang,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, bervariasi pelanggarannya diantaranya tidak memakai helm, tidak memliki SIM, STNK ataupun habis masa berlakunya, selain itu ada juga kendaraan angkutan umum yang ditilang karena ngetem sembarangan/tidak pada tempatnya, serta truck dengan pelanggaran terkait tata cara muatan.

Tentunya hal ini konsisten kami laksanakan untuk membuat Sentani maupun Kab. Jayapura para pengendaranya bisa tertib, demi keselamatan bersama antar sesama pengguna jalan, mari kita jadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk diri kita sendiri. Tutup Kasat Lantas.

penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.