Patroli Blue Light Polsek Unurum Guay Sambangi Warga

Tribratanewspapua.polri.go.id Polres Jayapura. Patroli blue light oleh piket regu II polsek Unurum Guay yang dipimpin Bripka Risal Ramli dengan melibatkan 3 personil di Kampung Garusa dan Beneik Distrik Unurum Guay Kab. Jayapura. Kamis (24/05/18) 22.00 wit malam.

Mengambil rute kampung Garusa dan kampung Beneik Distrik Unurum Guay anggota melakukan pemantaun di sepanjang jalan, setibanya anggota di Kampung Beneik, anggota melakukan pemantauan seputaran Kampung, kemudian melihat beberapa pemuda – pemudi yang nongkrong dipinggir jalan, pada kesempatan tersebut anggota memberikan himbauan kamtibmas “kepada adik – adik semua agar senantiasa jaga keamanan di Kampung menjelang Pemilukada, jangan terpancing dengan isu – isu ataupun berita yang belum tentu kebenarannya, kepada adik – adik yang masih sekolah rajin dan giat belajar, jangan konsumsi miras dan narkoba” ujar Bripka Risal Ramli dalam himbauannya, kemudian setelah memberikan himbauan, anggota membubarkan para pemuda – pemudi yang nongkrong di jalan tersebut karna dapat mengganggu keselamatan pengendara maupun dirinya sendiri.

Selanjutnya kembali anggota melaksanakan patroli sekaligus sambang di Kampung Garusa dan menyambangi beberapa warga yang sedang nongkrong di teras rumah bapak Zadrak, tidak lupa juga anggota menyampaikan pesan -pesan kamtibmas sehingga di sambut baik para warga dan sangat berterima kasih atas kehadiran Polisi yang selalu hadir siang maupun malam.

Kapolsek Unurum Guay Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK mengatakan “patroli blue light yang kami laksanakan merupakan perintah langsung pimpinan, hal ini tidak lain guna menunjukan keberadaan kami di tengah – tengah warga walaupun sudah malam hari, hal ini juga guna meminimalisir jika ada orang yang hendak melakukan kriminal, patroli ini akan terus kami galakkan karena diketahui sendiri bahwa wilayah Distrik Unurum Guay merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kab. Sarmi maupun Distrik Kaureh, dimana jalur ini merupakan jalur rawan terjadinya penyelundupan barang – barang terlarang hasil kriminal dari wilayah Kabupaten ataupun Kota Jayapura” ujar Kapolsek Unurum Guay.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.