Pasang Jerat Babi, Sapi Warga Jadi Korban

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Polsek Sentani Barat menerima laporan kasus pencurian sapi dengan pelaku berinisial YY (27) yang terjadi di Kampung Waibron Distrik Sentani Barat. Minggu (27/05/18) pukul 14.00 wit sore.

Kejadian pencurian hewan ternak sapi berawal dari pelapor Jhon Aleks Yabansabra (42) yang merupakan pemilik dari sapi tersebut datang ke Polsek Sentani Barat, guna melaporkan bahwa telah terjadi kasus pencurian ternak sapi miliknya yang terjadi pada hari kamis tanggal 24 Mei 2018 di Kampung Waibron Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian tersebut “sekitar pukul 14.00 wit pelapor yang juga pemilik sapi datang ke Mapolsek Sentani Barat, guna melaporkan bahwa sapi korban telah dicuri, dimana setelah dimintai keterangan, pelapor menjelaskan bahwa pelakunya adalah YY (27) dan berdasarkan laporan tersebut anggota piket yang didampingi korban bergerak menuju rumah pelaku di Kampung Waibron, sesampainya di rumah pelaku dan mengamankannya kemudian anggota membawanya ke Mapolsek Sentani Barat, guna dilakukan proses lebih lanjut,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Tambah Kapolsek, dari hasil interogasi awal terhadap pelaku YY (27), berawal pada hari kamis tanggal 24 Mei 2018, pelaku memasang perangkap (jerat) untuk babi namun perangkap yang di pasang pelaku mengenai sapi korban sehingga pelaku langsung memotong sapi tersebut dan kemudian dijual di Sentani, saat ini sudah kami amankan, untuk pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.