Palak Polisi di Sentani, Para Pelaku Berhasil di Ringkus

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kasus pencurian disertai kekerasan dengan korban Timotius E. Yohanis (26) yang merupakan anggota Tim Cycloop Polres Jayapura, terjadi di BTN Purwodadi Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 05 Maret 2019 malam.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut “awalnya korban Timotius E. Yohanis (26) dari arah BTN Joko Indah menuju perumahan BPD Gunung dengan melewati jalan alternatif. Pada saat melewati BTN Purwodadi Blok C Sentani tiba-tiba korban di hadang oleh 4 (empat) orang pelaku masing berinisial TN (25), TW (22), KP (14), 1 pelaku sudah kami kantongi identitasnya namun saat hendak ditangkap berhasil melarikan diri, . Selanjutnya salah satu pelaku TW (22) meminta uang kepada korban dan korban pun memberikan uang sebesar Rp. 20.000, (dua puluh ribu rupiah) setelah itu pelaku TW (22) mengatakan kepada korban bahwa “kamu polisi yang selalu bongkar-bongkar kantor sekretariat KNPB Sentani” sambil memukul korban dan mengenai bibir, setelah itu korban di suruh pergi, tidak hanya sampai disitu, pada saat korban hendak pergi salah satu pelaku berinisial TN kembali memalang korban dan mengambil topi yang di gunakan korban sambil berkata “kamu lihat muka, kamu ingat saya kalau tidak terima” setalah itu korban di ijinkan pergi,” ujar Kasat Reskrim.

Lanjutnya, setelah mengalami kejadian tersebut korban melaporkannya ke Tim Cycloop, kemudian dibackup Tim Paniki merespon dan mendatangi TKP tersebut, selanjutnya bersama-sama korban mencari pelaku di seputaran BTN Purwodadi Sentani dan berhasil memangkap ke 3 (tiga) pelaku, sempat ada tembakan peringatan ke udara dikarenakan saat hendak ditangkap salah satu pelaku berinisial TW berusaha melakukan perlawanan.

Tambahnya, ke 3 (tiga) pelaku sudah kami amankan di Rutan Mapolres Jayapura, untuk pelaku KP (14) karena tidak terbukti kami bebaskan esok harinya, tidak menuntut kemungkinan kedua pelaku merupakan pelaku curas yang sering menjalankan aksinya di jalan alternatif belakang BTN Joko Indah yang sudah 3 kali terjadi di akhir bulan Februari, masih dalam pengembangan kami.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.