Pakta Integritas Penerimaan Calon Pra Bintara Noken Polres Jayapura

Sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Pra Bintara Noken Polri T.A. 2020 Polres Jayapura yang diselenggarakan di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Senin, 24/02 siang.

Dipimpin Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si yang diwakili Waka Polres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, Kabag Sumda Kompol Ali Nahumarury, para perwira, Bintara dan ASN Polres Jayapura serta tim pemeriksa administrasi dari Diknas Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura, tim pemeriksa administrasi dari Dukcapil Kabupaten Jayapura dan disaksikan Ketua HAM Jayapura, Ketua Dewan Adat Sentani serta diikuti para Calon Bintara Noken Polri T.A. 2020 didampingi oleh orang tua / wali masing – masing calon.

Guna mendukung terwujudnya proses seleksi yang bersih maka perlu untuk menyamakan visi misi dan komitmen dengan pembacaan pakta integritas penyelenggaraan dan pengambilan sumpah panitia, yang dibacakan Waka Polres Jayapura dan ditanda tangani langsung perwakilan peserta dan orang tua Calon Pra Bintara Noken Polri T.A 2020.

Proses seleksi yang baru memasuki tahap awal yakni pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas adiministrasi dimana peserta yang telah mendaftar secara online di Polres Jayapura sebanyak 568 orang pendaftar, sedangkan yang terverifikasi hanya 481 orang peserta.

 

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Waka Polres mengatakan “Pakta Integritas Penerimaan Calon Pra Bintara Noken Polri T.A. 2020 Polres Jayapura yang diselenggarakan serentak di seluruh Papua guna memeriksa kelengkapan administrasi para calon siswa Bintara Noken Polri T.A 2020 sekaligus sebagai pencanangan pakta integritas penyelenggaraan rekrutmen Calon Bintara Polri T.A 2020 Polres Jayapura,” jelasnya.

Lanjut Kompol Iip, proses seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan calon peserta pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri yang berkualitas dengan semangat clear and clean.

Dalam rekrutmen ini dilaksanakan dengan prinsip dasar penerimaan yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH) serta unggul dan kompetitif yang sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri, dilibatkan juga pengawas eksternal yang telah berkomitmen untuk mengawal proses seleksi ini dari awal hingga akhir atau sampai selesai. Tutupnya.

penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.