P21, Penyidik Polsek Sentani Kota Serahkan Pelaku Pencurian ke Kejaksaan Negeri Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini penyidik reskrim polsek sentani kota menyerahkan NS(21) pelaku pencurian beserta barang bukti ke kejaksaan negeri jayapura setelah berkas dinyatakan lengkap (P21). Jumat (02/11/18).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “Unit Reskrim Polsek Sentani Kota yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Aan Anwas, SH telah menyerahkan tersangka dengan tindak pidana kasus pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Ayat 2 KUHPidana.

“Penyerahan tersangka kasus pencurian NS(21) dengan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Street Warna Hitam Dengan Nomor PA 3750 JC dengan nomor Rangka: MH1JFZ218HK089307 dan Nomor Mesin : JFZ2E-1094208 An. Jamaludin. HR, “pungkas kasi humas.

Lanjut, awalnya tim paniki mengamanka Amandus Pabika sedang menggunakan motor yang di jadikan barang bukti tersebut pada saat pelaksaan razia, dan dari hasil introgasi terhadap amandus pabika di peroleh bahwa NS(21) yang mencuri motor tersebut.

“NS(21) di tangkap pada hari Sabtu tanggal 01 September 2018 Sekitar Pukul 09.30 Wit di Perumnas III Waena Tepatnya di Rumah Kos Tersangka di Kampbolker waena oleh tim paniki polsek sentani kota lalu di serahkan kepada penyidikpPolsek sentani kota. “ucap kasi humas.

Setelah dilakukan penyidikan dan telah NS(21) memenuhi unsur Pasal 363 Ayat (2) KUHPidana sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka beserta barang bukti tersebut diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marthen Manuhutu, SH di Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Atas perbuatannya NS(21) di Jerat dengan Pasal 363 Ayat (2) KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 5 Tahun Penjara. “tegas kasi humas.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.