Ops Zebra Matoa 2019 Polres Jayapura, Polisi Himbau di Pangkalan Ojek Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kaur Mintu dan Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura melakukan himbauan ke para tukang ojek dipangkalan mata jalan Sosial Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 25/10 pagi.

Aipda Ramlan Jaya dan Bripka Sipora Samon sebagai Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura menyampaikan bahwa dalam rangka Operasi Zebra Matoa yang dilaksanakan serentak mulai tanggal 23 Oktober 2019 sampai tanggal 5 Nopember 2019 nanti, himbauan diberikan bagi para tukang ojek di pangkalan jalan Sosial Sentani agar melengkapi kelengkapan kendaraan dan kelengkapan surat – surat berupa SIM dan STNK.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi mengatakan “pada pelaksanaan Operasi Zebra yang kami laksanakan tidak hanya fokus pada penindakan pelanggaran berlalu lintas tapi juga himbauan yang dilakukan anggota kami ke tempat keramaian, misalnya pagi ini ke pangkalan ojek, hal ini sebagai upaya pencegahan pelanggaran agar para tukang ojek jika mencarai nafkah untuk tidak lupa dilengkapi kelengkapan dalam berkendara, hal ini sebagai upaya kami untuk meminimalisir suata kecelakaan yang didahului dari pelanggaran,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, kami laksanakan operasi Zebra Matoa 2019 selama 14 hari dari tanggal 23 Oktober 2019 hingga 05 November 2019, kami himbau kepada warga Kab. Jayapura untuk selalu melengkapi kelengkapan dalam berkendara jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.