Ops Pekat Matoa 2018, Polres Jayapura Amankan 30 Unit Motor Curian

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Hal ini di sampaikan Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat press Conference hasil Operasi Pekat Matoa 2018 Polres Jayapura di depan awak media yang berlangsung di Aula Obhe Reay May. Kamis (01/11/18) pukul 16.00 wit sore.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan “pada pelaksanaan operasi pekat (penyakit masyarakat) yang dilaksanakan dari tanggal 16 Oktober hingga 29 Oktober 2018, kali ini tim gabungan Polres Jayapura yang terdiri dari Tim Cycloop, Opsnal Sat Res Narkoba, Paniki, Cakra dan Polsek Sentani Timur berhasil mengamankan total 30 unit motor hasil curian, mengungkap 2 tempat pembuatan miras jenis balo dan boplas, 2 bungkus narkotika jenis ganja, serta perjudian jenis kartu, total keseluruhan dari kasus – kasus tersebut terdapat 16 orang tersangka, dari 30 unit motor setelah anggota cek ternyata terdapat 16 unit yang memiliki Laporan Polisi, 6 unit telah melapor di Polsek Abepura, 8 unit di Polres Jayapura, 1 unit Polsek Sentani Kota, 1 unit di Polsek Sentani Timur, sehingga terdapat 14 unit yang tidak ada laporan polisi, untuk 6 unit yang telah melapor ke Polsek Abepura akan kami serahkan tersangka berikut barang buktinya,” ujar Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

Lanjutnya, tidak hanya itu pada kesempatan kali ini juga kami menyerahkan 1 unit motor Honda Vario milik ibu L. Mery Hahare, S.Sos yang mana motornya hilang pada tanggal 16 September 2018 di kompleks Expo Waena, kami harap bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bisa mengeceknya langsung ke Mapolres Jayapura.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.