Oprasi Premanisme, Polisi Amankan Warga Pembawa Sajam

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Operasi premanisme, yang dipimpin Kapolsek Sentani Barat Akp P. Harianja bersama 6 personil Polsek di seputaran Distrik Sentani Barat. Senin (28/05/18) pukul 08.30 wit pagi.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Jayapura, dalam hal ini Polsek Sentani Barat melaksanakan operasi premanisme guna menciptakan kamtibmas yang aman dan menekan terjadinya tindak pidana menjelang pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 terkhusus di wilayah Distrik Sentani Barat, yang mana selama ini masih banyak ditemui pemuda – pemuda yang mabuk dan melakukan tindakan kriminal seperti palak – palak.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon., SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja saat dikonfirmasi menjelaskan “dalam operasi tersebut, didapati seorang warga HW (36) yang membawa 3 (tiga) bilah senjata tajam berupa 1 bilah parang dan 2 bilah sangkur terhadap pelaku pembawa sajam dibuatkan surat pernyataan dan kami juga langsung menyita 3 bilah sajam tersebut, akan terus kami galakkan kegiatan ini, apalagi menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang akan di selenggarakan pada bulan depan, Juni 2018 karena hal ini merupakan agenda nasional” Ujar Kapolsek Sentani Barat.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.