Operasi Zebra Matoa 2019, Polisi Himbau Sopir Rental Taat Aturan Lalu Lintas di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura mensosialisasi pelaksanaan operasi Zebra Matoa 2019 di pangkalan mobil rental Salatiga Sentani Kota Kab. Jayapura. Selasa, 22/10 siang.

Melalui Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Bripka Sipora P. Samon menghimbau sopir – sopir di pangkalan rental mobil Salatiga Sentani untuk mentaati aturan rambu – rambu lalu lintas selama pelaksanaan operasi Zebra Matoa 2019 maupun saat berkendara maupun mengemudi setiap harinya.

Operazi Zebra Matoa 2019 akan dilaksanakan Polres Jayapura melalui Satuan Lalu Lintas dari tanggal 23 Oktober 2019 hingga 05 November 2019 dengan lebih mengedepankan tindakan penegakan terhadap pelanggaran lalu lintas berupa tilang maupun teguran serta himbauan – himbauan bagi pengendara maupun pengemudi yang melintas di wilayah Sentani maupun Kab. Jayapura pada umumnya.

Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Andika T. Purba, SH., S.IK melalui Bripka Sipora P. Samon mengatakan “dalam himbauan tersebut saya selaku Kanit Dikyasa (kepala unit pendidikan dan rekayasa) lalu lintas Polres Jayapura menyampaikan bahwa dalam rangka operasi Zebra Matoa 2019 yang akan kami laksanakan serentak mulai besok tanggal 23 Oktober 2019 sampai tanggal 5 Nopember 2019 kami menghimbau kepada para sopir – sopir rental mobil agar sebelum berangkat dari rumah ke tempat tujuan kita harus sehat jasmani dan rohani, kendaraannya juga harus siap untuk dipakai, siap aturan lalu lintas baik rambu – rambu maupun petugas lalu lintas, kemudian yang paling penting lagi yaitu menyiapkan surat – surat baik berupa STNK maupun SIM A, selain itu wajib menggunakan sabuk pangaman (seatbelt) dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” jelasnya.

Lanjut Bripka Samon, dalam pelaksanaannya nanti kami akan bertindak sesuai pelanggaran dengan memberikan tilang maupun teguran – teguran bagi yang melanggar jika kedapatan, kami juga akan mensosialisasikan ke tempat – tempat umum agar masyarakat dapat mengerti karena keselamatan merupakan kebutuhan, mari bersama jadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.