Operasi Patuh Matoa 2018: Hari Ke 12 SatLantas Polres Jayapura Jaring 56 Kendaraan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura gelar razia dalam rangka Operasi Patuh Matoa 2018 bertempat di Halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura. Senin (7/5/2018)sore pukul 15.50 wit.

Kegiatan razia tersebut di pimpin langsung Kaur Bin Ops Satuan Lalu Lintas Ipda Isro Najamudin dengan kuat personil sebanyak 15 Pers.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH.,S.IK.,MH.,M.Si melalui KBO SatLantas Ipda Isro Najamudin saat dikonfirmasi mengatakan giat razia dalam rangka Operasi Patuh 2018 di hari ke 12 ini tetap sama dengan melakukan penindakan terhadap pelanggar yang tidak tertib berlalu lintas.

Lanjut Ipda Isro, untuk sasaran dalam Operasi Patuh Matoa diantaranya pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, Kelengkapan Bermotor tidak lengkap seperti Helm dan Kaca Spion, kendaraan yang menggunakan kanalpot racing, memggunakan TNKB dari Mika yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Dimana razia kali ini kita laksanakan secara selektif mengingat personil yang ada tidak terlalu banyak sehingga kita melihat dengan kasat mata namun masih banyak pelanggaran,”ucap KBO SatLantas.

Dijelaskan juga bahwa razia di hari 12 ini sebanyak 56 kendaraan yang terjaring dengan rincian 53 unit SPM Kendaraan roda dua dan 3 unit Kendaraan roda empat.

“Sekali lagi saya menghimbau setiap pengendara roda dua maupun roda empat yang ada di Kab. Jayapura agar kelengkapan bermotor dan surat-surat kendaraan agar dilengkapi, karena dengan tertib berlalu lintas akan mengurangi angka kecelakaan dan ini juga untuk kebaikan kita sendiri dan keluarga,”Terang Ipda Isro Najamudin.

Penulis. : Andi/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.