Operasi Lilin Matoa 2020, Polisi Bagikan Masker Dan Stiker Kepada Warga Di Sentani

Sentani – Terus tingkatkan kesadaran warga masyarakat diseputaran Kabupaten Jayapura tentang pentingnya Protokol Kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru, Personel Polres Jayapura yang tergabung dalam Operasi Lilin Matoa 2020 Laksanakan patroli dialogis dan berikan himbauan, Senin (28/12) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Asmoro Hadi dengan melibatkan sebanyak 4 personil yang tergabung dalam Ops Lilin Matoa 2020. Pembagian masker serta pembagian stiker tersebut diberikan kepada pengendara roda dua, pengendara roda empat, pengemudi ojek online, pedagang kaki lima dan masyarakat yang melintas.

Dalam kesempatannya Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon SH., S.IK., MH., M.Si ., mengatakan, penyelenggaraan Operasi Lilin Matoa 2020 kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ketugasan personel di lapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan Protokol Kesehatan benar-benar dipatuhi.

“Saat ini kami lebih mengedepankan preventif dan preemtif dengan memberikan masker kepada masyarakat, kami juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Dimana dalam Maklumat tersebut disebutkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan,” ujar Kapolres Jayapura.

AKBP Dr. Victor Dean Mackbon SH., S.IK., MH., M.Si ., berharap melalui kegiatan ini masyarakat terutama para pengendara bermotor bisa terus mengenakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jayapura.

“Di samping itu, personel juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memperhatikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh pengendara seperti tidak disiplin dalam berkendara atau melanggar peraturan lalu lintas. Jika didapati oleh petugas, tentunya akan dilakukan penindakan sesuai peraturan yang berlaku,” terang AKBP Victor.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.