Operasi Bina Kusuma Matoa 2018 Polres Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Operasi Bina Kusuma Matoa 2018 polres Jayapura dalam rangka menekan jumlah angka kriminalitas dan meningkatkan peran aktif masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Jayapura. Senin (19/11/18).

Operasi Bina Kusuma Matoa 2018 polres Jayapura yang dipimpin Kasat Binmas AKP Yudo Winarno dengan melibatkan 40 personil anggota Polres Jayapura dengan menyambangi wilayah Pos 7 dan bertemu Ketua Lapago Kab. Jayapura Nius Jikwa , Kampung Usyr Jalan Sosial Sentani bertemu Ondoafi Dian Kallem dan kompleks jalan pasir dengan bertemu koordinator keamanan RW 1 Anton Tepul beserta warga masyarakatnya guna memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas dan mengajak warga tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif jelang pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Yudo Winarno mengatakan “dalam sambang kebeberapa tokoh dan warganya tersebut kami bersama anggota mengajak untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2019, tidak hanya itu dalam kegiatan tadi juga kami berpatroli kemudian menyambangi pedagang di pasar lama, pasar phara, warga yang sedang main dilokasi permaianan byliard hawai, serta pangkalan ojek sosial untuk menanyakan situasi keamanan dan kembali mengajak warga, untuk tetap bersama-sama kami pihak kepolisian dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang selama ini sudah aman kondusif, ini merupakan wujud kemitraan antara kami dan warga Sentani,” ujar Kasat Binmas.

Tambahnya, hal ini juga berguna untuk meningkatkan peran aktif masyarakat demi terwujudnya kamtibmas yang aman, dalam sambang tadi, kami juga menyerahkan sarana kontak berupa sembako, bahan bangunan dan peralatan olahraga, kiranya dapat bermanfaat bagi warga.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.