Natal bersama Kapolsek Sentani Barat, Forkompimda dan Masyarakat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polrez Jayapura. Natal bersama Kapolsek Sentani Barat, Forkompimda dan Masyarakat di halaman Kantor Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura. Jumat 21 Desember 2018.

Perayaan Natal bersama yang dihadiri Kadistrik Sentani Barat Oktovianus Sabrandi, SE, Danramil Sentani Mayor Inf. Jhon F. Dahar, Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja dan masyarakat se Distrik Sentani Barat dengan mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1 : 30 a) dengan Sub Thema “Melalui Natal Keluarga Besar Distrik Sentani Barat – Moy, Kita Tingkatkan Kebersamaan Dalam Pelayan Kepada Masyarakat”.

Pesan kesan yang disampaikan Ketua DAS (Dewan Adat Sentani) Moy Yakop Syet mewakili masyarakat Distrik Sentani Barat mengatakan “Saya mewakili masyarakat sedistrik Sentani Barat Moy dan juga atas nama dewan adat suku moy sebagai wakil ketua tiga bidang ekonomi dan pembangunan sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini yang mana kegiatan Natal bersama ini sudah ketiga kalinya kita laksanakan oleh karena itu kami sangat berterima kasih, mari kita bersama – sama membangun dan menjaga wilayah moy ini kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja saat sambutan mengatakan “saya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat Distrik Sentani Barat yang mana dalam pelaksanaan Natal bersama kali ini kalau saya boleh katakan bahwa kali ini banyak yang hadir, sudah kedua kalinya kita laksanakan Natal bersama semenjak saya menjadi Kapolsek, saya sangat setuju sekali dengan sub thema kita yaitu melalui Natal keluarga besar Distrik Sentani Barat – Moy, kita tingkatkan kebersamaan dalam pelayan kepada masyarakat intinya adalah kebersamaan, ini yang harus kita jaga terus dengan kebersamaan ini kita bisa mewujudkan situasi moy yang lebih baik lagi dari sekarang,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Lanjutnya, pada kesempatan ini saya selaku kapolsek sentani barat menginggatkan kepada kita semua yang ada disini dan mudah – mudahan bisa sampai kepada masyarakat yang lain yang tidak hadir bahwa dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pileg dan Pilpres oleh karena itu saya menghimbau agar sesuai dengan sub thema kita yaitu kebersamaan artinya bahwa mari kita bersama-sama bisa menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif dengan saling mendukung, bekerjasama serta selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dan tidak mudah terprofokasi serta main hakim sendiri,”.

Tambahnya, kami Polsek Sentani Barat beberapa hari yang lalu telah melakukan kegiatan rasia miras di wilayah Distrik Sentani Barat dan kami berhasil mengamankan beberapa barang bukti miras, dalam waktu dekat kami berencana akan memusnahkan miras tersebut dan akan mengundang uspidis dan juga toga, todat serta tomas untuk menyaksikan sekaligus juga sebagai bukti bahwa kami Polsek Sentani Barat sedang berupaya membrantas peredaran miras.

Penulis Victor/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.