Mobil Pick Up Terbalik Di Sentani, Penumpang Meninggal di Tempat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kecelakaan Lalu lintas tunggal terjadi di jalan Raya Sentani Doyo Baru tepatnya di tanjakan gunung merah kantor Bupati, Kab.Jayapura. Jumat, 29/11 pagi.

Kecelakaan tunggal mobil pick up daihatsu grand max warna hitam PA 4686 JE yang dikendarai Emiles Wonda (22) dengan penumpang Tari Wonda (30) dan Niki Nus Wanimbo (23) terjadi di jalan tanjakan gunung merah Kantor Bupati Kab . Jayapura yang mengakibatkan salah satu penumpang meninggal dunia.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut “kecelakaan tunggal mobil pick up daihatsu grand max PA 4686 JE terjadi di tanjakan kantor Bupati Kab. Jayapura, awalnya mobil yang dikemudikan Emiles Wonda (22) melaju dari arah Doyo Baru tujuan arah Sentani, sesampainya di jalan tanjakan kantor Bupati Kab. Jayapura tepatnya di dekat bak tempat pembuangan sampah pengemudi hilang kendali dan langsung menabrak pembatas jalan yang membuat mobil langsung terbalik dan mengakibatkan penumpangnya Tari Wonda (30) meninggal dunia,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, penumpang Tari Wonda (30) yang saat itu duduk di pinggir, meninggal dunia akibat dari luka di kepala, ia mengalami luka di kepala dan mengeluarkan banyak darah di TKP (tempat kejadian perkara) akibat terjepit/tertindis pintu mobil, dimana posisi mobil saat terbalik menindis kepalanya, sedangkan pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka ringan, dibantu masyarakat yang melintas para korban langsung di evakuasi ke RS. Yowari.

Mobil pick up daihatsu grand max warna Hitam PA 4686 JE mengalami kerusakan pada bemper depan terlepas, body bagian depan rusak dengan kerugian uang ditaksir mencapai Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).

Saat ini pengemudi Emiles Wonda (22) dan salah satu penumpang lainnya Niki Nus Wanimbo (23) masih dalam pemeriksaan kami, diketahui bahwa pengemudi tidak dapat menunjukan SIM maupun STNK, barang bukti mobil sudah kami amankan dan evakuasi di Kantor Sat Lantas Polres Jayapura. Tutup AKP Andika T. Purba, SH., S.IK Kasat Lantas Polres Jayapura.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.