Menuju Kampung Tangguh Papeda, Polsek Sentani Kota Bersama Lurah Hinekombe dan Masyarakat Membuka Lahan Pertanian

Polsek Sentani Kota melalui bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Harnan Duwiri bersama Lurah hinekombe dan masyarakat membuka lahan untuk dijadikan lahan produktif pertanian ,Rabu (5/8) siang.

Kapolsek Sentani kota AKP Ruben Palayukan S.PT, S.IK saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan pembukaan lahan produktif pertanian ini merupakan bagian dari pembentukan Kampung tangguh papeda (papua penuh damai) yang bertujuan untuk mencegah dan mengatasi dampak Covid -19 serta dampak sosial ekonomi lainnya.

“Lanjut kapolsek, lahan ini memang sudah lama tidak difungsikan, namun dengan adanya program Kampung Tangguh Papeda (papua penuh damai) maka lahan tersebut akan kami olah bersama dengan pihak pemerintah dalam hal ini Lurah hinekombe dan masyarakat menjadi lahan pertanian produktif untuk ditanami sayur-sayuran.

Tambahnya, dengan adanya Kampung Tangguh ini tentu akan meningatkan Ketahanan Pangan, Kesehatan sehingga dalam masa pandemi ini tetap terjaga Kamtibmas yang kondusif dan masyaraat semakin produktif, tutupnya

Penulis : Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.