Memperingati Hari Kesadaran Nasional Polres Jayapura Laksanakan Upacara Bendera

Tribratanews.papua polri.go.id Polres Jayapura. Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dipimpin Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dengan komandan upacara IPDA Tuti Yuliati dilaksanakan di halaman apel Mapolres Jayapura. Senin (17/08/18) pukul 07.00 wit.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si juga dihadiri Waka Polres Jayapura KOMPOL Iip Syarif Hidayat, SH, para pejabat utama Polres Jayapura, para Kapolsek, Kasi dan Perwira Polres Jayapura dengan peserta upacara anggota Polres Jayapura dan ORARI Kab. Jayapura.

Dalam amanatnya Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si selaku inspektur upacara mengatakan “pertama – tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa Yang mana telah memberikan kekuatan serta kesehatan kepada kita semua, sehingga pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera dalam rangka hari kesadaran nasional sebagai salah satu wujud pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara serta sebagai bentuk sikap disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan kita sebagai anggota Polres Jayapura, seiring dengan perkembangan situasi maupun kondisi wilayah hukum Kabupaten Jayapura pada saat ini masih tetap relatif aman dan kondusif, namun kita semua sebagai anggota Polri tetap senantiasa menjaga kondisi fisik serta kesehatan kita sehingga kita semua dapat menjalankan tugas – tugas kepolisian dengan baik serta lancar sehingga masyarakat Kabupaten Jayapura dapat beraktivitas dengan nyaman, aman dan lancar, saya selaku Kapolres Jayapura ingin tetap sekali lagi mengucapkan selamat hari ulang tahun Polwan ke 70 tahun 2018 Polres Jayapura semoga Polwan promoter siap sukseskan agenda Kamtibmas tahun 2018 – 2019,” ujar Kapolres Jayapura.

Tambahnya, sebagai langkah konkrit selanjutnya untuk menghadapi dinamika serta tantangan tugas yang semakin kompleks tersebut, maka kebersamaan dan soliditas kesatuan harus senantiasa terus kita bangun dan kembangkan serta kita jaga bersama, karena hanya dengan cara seperti itu, maka kita dapat membangun soliditas institusi yang semakin kuat dan kokoh, untuk dapat saling menguatkan dalam rangka mewujudkan cita-cita institusi Polri, yaitu terwujudnya masyarakat yang aman, tentram dan damai secara menyeluruh, sehingga dapat menopang jalannya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat wilayah Kabupaten Jayapura.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.