Melihat Adik Kakak Berkelahi Hingga Tertikam Sangkur, Sang Ayah Meninggal Dunia

Kasus perkelahian antara adik kakak yang mengakibatkan sang ayah meninggal dunia terjadi di Kampung Endokisi/Kantumilena Distrik Yokari Kab. Jayapura. Sabtu, 23/02 malam.

Kasus perkelahian antara BD (32) dengan adiknya SD (18) terjadi di Kampung Endokisi dimana akibat dari pertengkaran tersebut SD (18) mengalami luka tikam pada paha dan dada sebelah kanan, kemudian sang ayah Markus Demetouw yang melihat kejadian perkelahian tersebut meninggal dunia.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE saat dikonfirmasi membenarkan kasus perkelahian hingga mengakibatkan orang tua/ayah dari keduanya meninggal dunia “awalnya sang kakak BD (32) yang juga pelaku penikaman pulang kerumah dalam keadaan mabuk lanjut meminum minuman keras bersama dua temannya didalam rumah, saat BD (32) keluar rumah kemudian bertemu dengan adiknya SD (18) disaat itu terjadi pertengkaran mulut antara keduanya, berlanjut pada perkelahian hingga sang kakak BD (32) mencabut pisau sangkur yang diselip dipinggangnya kemudian menikam sang adik hingga mengenai paha dan dada sebelah kanan,” jelasnya.

Lanjut Ipda Usriyanto, Markus Demetouw yang melihat kedua anaknya (kakak adik) berkelahi tiba – tiba jatuh, disaat itu warga Kampung Kantumilena langsung mengamankan sang kakak BD (32) ke Mapolsek Depapre, kemudian mengevakuasi keduanya ke RS Yowari, saat tiba di RS Yowari Dokter menyampaikan bahwa Markus Demetouw sudah meninggal dunia, dikarenakan Kampung Kantumilena Distrik Yokari merupakan wilayah hukum Distrik Demta kemudian saya berkoordinasi dengan menghubungi Polsek Demta, dimana pada malam itu juga langsung kami bawa pelaku ke Mapolres Jayapura untuk diamankan.

Berdasarkan permintaan dari keluarga kasus ini tidak diproses secara hukum pagi ini Senin, 03/02 pagi BD (32) telah dibebaskan, sementara sang adik SD (18) telah mendapatkan perawatan intensif di RS Yowari Kab. Jayapura dan sang ayah Markus Demetouw rencananya sore ini akan dimakamkan di Kampung Endokisi / Kantumilena Distrik Yokari. Tutup Kapolsek Depapre.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.