Melalui Gabus, Para Bhabinkamtibmas Hapus Buta Aksara di Jayapura

Sentani – Para Bhabinkamtibmas Polres Jayapura tiada hentinya menggalakan program baca tulis (gabus), dengan mengajarkan anak – anak di Kampung – Kampung yang ada di wilayah Kab. Jayapura. Jumat, 28/01.

Gerakan baca tulis (gabus) bagi warga ataupun anak – anak yang masih belum mengenal huruf abjad maupun angka, yang digalakkan para Bhabinkamtibmas Polres Jayapura kali ini menyambangi 3 (tiga) Kampung di 3 (tiga) distrik berbeda yang ada di Kab. Jayapura.

3 Kampung berbeda tersebut diantaranya Kampung Yanbra Distrik Kemtuk Gresi dengan Bhabinkamtibmas Aipda Yosafat Bemey, Kampung Sabeab Kecil Distrik Kemtuk Aipda Sugik Cahyono dan Aipda Abdul Muis serta Kampung Singgri Distrik Nimboran dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Melkianus Klemen dan Bripka Sugondo Hartoyo.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen,S.IK., MH mengatakan bahwa program Gabus atau gerakan baca tulis merupakan kreatifitas Polres Jayapura dalam membantu pemerintah menghapus buta aksara di wilayah Kab. Jayapura “Melalui program gerakan baca tulis atau disingkat gabus, kami menggerakkan anggota ataupun Bhabinkamtibmas di Polsek – Polsek yang ada di wilayah Kab. Jayapura, program ini sebagai bentuk kepedulian kami Kepolisian terhadap warga ataupun anak – anak, dalam membantu menghapus buta aksara di wilayah Kab. Jayapura,” katanya.

Lanjut, para Bhabinkamtibmas yang kami turunkan ke Kampung – kampung langsung mengajarkan huruf abjad dan angka, dari yang sudah berjalan ternyata masih banyak juga ditemui warga terutama anak – anak yang belum mengenal huruf abjad, tentunya program Gabus akan terus berlanjut, diharapkan dengan program ini dapat menyentuh warga terkhususnya anak – anak agar bisa mengenal huruf abjad, sehingga kedepan masa depannya lebih cemerlang. Tutup Kapolres Jayapura.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.