Masih Berstatus Pelajar, Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Tim Cycloop Polres Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penangkapan salah 1 (satu) pelaku jambret berinisial HY (17) oleh Tim Opsnal Cycloop Polres Jayapura di depan konter Roxi Sentani Kab. Jayapura. Sabtu (08/12/18).

Kasus jambret ini terjadi pada hari Jumat 30 November 2018 di jalan raya Sentani tepatnya di depan Batalyon 751 R, dengan korban Har Dwiyanti (24), yang mana saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor dari arah mata jalan Sosial Sentani tujuan Pasar Lama, sesampainya korban di depan Batalyon 751 R tiba – tiba dipepet olah 2 (dua) orang pelaku salah 1 (satu) nya HY 17, setelah memepet korban pelaku HY (17) langsung menjambret / merampas tas yang dipakai korban, dimana didalam tas tersebut terdapat 2 unit HP merk Oppo A83 dan Oppo A37, setelah berhasil merampas, kedua pelaku langsung kabur.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Oscar F. Rahadian, S.IK membenarkan penangkapan pelaku jambret tersebut “setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan kami berhasil mengantongi identitas salah 1 (satu) pelaku, dimana berdasarkan informasi, kami membututi pelaku, disaat itu pelaku HY (17) hendak meminta bantuan salah seorang pegawai konter Roxi Sentani untuk membuka kode kunci HP Oppo A37 yang dipegang pelaku, disaat itulah kami berhasil membekuk pelaku beserta barang buktinya, saat melakukan aksinya pelaku HY (17) tidak sendirian, masih ada 1 (satu) pelaku lagi dengan memegang 1 barang bukti HP, sudah kami kantongi identitasnya, akan segera kami tangkap” ujar Kasat Reskrim.

Tambahnya, menurut keterangan dari pelaku HY (17) bahwa dia bersama temannya telah melakukan aksi jambretnya sebanyak 3 (tiga) kali dan beroperasi diseputaran jalan raya Sentani hingga Abepura, pelaku kami jerat dengan pasal 365 KUHP ayat 2 ke 2e dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun penjara.

Penulis Guntur/Didik

Satu tanggapan untuk “Masih Berstatus Pelajar, Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Tim Cycloop Polres Jayapura

  1. Bravo buat pak polisi Brantas habis kriminal di wilayah Sentani…

    Buat pak penulis hormattt pak guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: