Masih Ada Tali Pusar, Sesosok Mayat Bayi Laki – laki Ditemukan di Sentani

Tribratanews.papua polri.go.id Polres Jayapura. Penemuan sesosok mayat bayi laki – laki di kali belakang Pasar Baru Sentani Kab. Jayapura. Minggu, 19 Mei 2019 siang.

Sesosok mayat bayi laki – laki masih ada tali pusar ditemukan tergeletak di tengah kali belakang Pasar Baru Sentani, dimana kondisi bayi tersebut sebagian tubuhnya sudah tertimbun pasir.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si membenarkan penemuan mayat bayi laki – laki tersebut “setelah melakukan olah TKP diperkirakan baru lahir 1 – 2 hari, masih di temukan tali pusar melekat di badan, penemuan ini berawal saat saksi Yadi (11), bersama 4 orang teman – temannya dari arah Pasar Baru hendak bermain di kali belakang Pasar Baru Sentani sesampainya di kali saksi melihat sesosok mayat bayi di tengah kali yang sebagian tubuhnya sudah tertimbun pasir, melihat adanya bayi tersebut para saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar Pasar Baru dan ke pak RT setempat kemudian pak RT melaporkannya ke kami,” ujar Kapolres Jayapura.

Lanjutnya, setelah menerima laporan tim identifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura langsung melakukan olah TKP, kondisi mayat bayi pada saat ditemukan tali pusar sudah dalam keadaan terpotong namun tidak di ikat sehingga diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak menginginkan kehadiran bayi tersebut. di seputaran kompleks Pasar Baru diperoleh informasi bahwa tidak ada perempuan yang hamil tua di seputaran Kompleks Pasar Baru sehingga diduga mayat bayi tersebut sengaja dibuang dari kali arah Kemiri pada saat hujan deras tadi malam kemudian hanyut sampai di kali belakang Pasar Baru Sentani.

Tambahnya, mayat bayi tersebut sudah kami evakuasi ke RS. Bhayangkara, masih dalam penyelidikan kami siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut.

Penulis : Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.