Malam Pergantian Tahun, Polisi berhasil Sita Ratusan Miras

Sentani-Razia Oleh Gabungan Personil Unit Kerja Lapangan (UKL) Regu I, Tim Elang dan Dalmas Sat Samapta Polres Jayapura di Depan Hola Mart Hawai Sentani Kab. Jayapura, (01/01) dini hari.

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Komang Yudistrio, S.IK di dampingi Ipda Seryanto A. Pilinaung (K.B.O Samapta Polres Jayapura) dan Wakil Padal, IPDA Thomas Melkisedek Koimera (Kanit IV Kamneg Sat Intelkam) dalam rangka mengantisipasi perayaan pergantian/menyambut Tahun Baru 2022 di Wilayah Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam hal ini Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Komang Yudistrio, S.IK mengatakan, Kegiatan ini tidak lain agar pada saat menjelang pergantian tahun tidak ada ganguan kamtibmas di wialayah hukum Polres Jayapura mangingat banyak tindak pidana dimulai dari meminum minuman keras ( miras). “Untuk sasaran kegiatan malam kita fokuskan dari arah waena menuju ke Sentani dengan sasaran Miras dan Sajam sedangkan untuk kendaraan kita lakukan secara selektif yang betul-betul dicurigai hasil tindak pidana Curanmor,” tuturnya.

Lanjut Mantan Kabag Ops Polres Sarmi, Hasilnya tim gabungan berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merek dan sajam serta 1 unit Kendaraan sepeda motor. ” Pada pelaksanaan kami berhasil menyita ratusan botol miras berbagai jenis dan alat tajam dari pengendara yang melintas dari arah waena ke arah sentani, selain itu kami juga mengamankan 1 unit Kendaraan SPM Honda Beat Warna Hitam tanpa Plat,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Razia ini, diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Jayapura terutama perayaan pergantian Tahun Baru 2022.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.