Mabuk dan Hendak Mencuri, Pelaku Berhasil di Tangkap Warga

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kasus pencurian yang terjadi di ruko samping Kantor Sekretariat Panwas Kab. Jayapura, Hawai Distrik Sentani Timur. Kab. Jayapura. Kamis (05/07/18) pukul 22.30 wit malam.

Kasus pencurian di salah satu ruko yang berada di samping Kantor Sekertariat Panwas Kab. Jayapura Hawai Distrik Sentani Timur dilakukan oleh seorang pemuda berinisial JF (19) dimana pelaku yang dipengaruhi minuman keras yang sebelumnya bersama 3 (tiga) orang rekannya duduk mengkonsumsi minuman keras tersebut di depan Ruko milik korban Oksan Sabage (34) dan sekitar Pukul 22.30 wit pelaku langsung membuka pintu ruko yang saat itu dalam keadaan tertutup dan kemudian masuk, tidak lama kemudian pelaku keluar dengan membawa 2 (dua) pasang pakean serta 1 (satu) buah HP Tab merk Samsung warna putih, saat keluar pelaku kedapatan oleh saksi Jack Monim (39) dimana saat itu saksi berada di depan Kantor Sekertariat Panwas Kab. Jayapura sehingga saksi langsung menahan pelaku dan memanggil korban yang saat itu sedang berada di dalam ruko yang sama sekali tidak mengetahui aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku. Saat mendengar panggilan dari saksi, korban bersama beberapa orang keluarganya kemudian keluar mendapati bahwa pelaku membawa HP Samsung Tab miliknya serta 2 (dua) pasang pakean bekas yang diambil dari dalam rukonya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus L. Sattu, SH membenarkan kasus tersebut “setelah kedapatan mencuri kemudian pelaku di amankan sementara ke Kantor Panwas, dimana saat itu juga ada Ketua Panwas Kab. Jayapura, Jackson Rumbewas bersama beberapa orang staf Panwas dan langsung menghubungi kami, setelah menerima laporan tersebut, anggota saya yang dipimpin Piket Bawas Kanit Intelkam Polsek Sentani Timur, Bripka Priyo Edi langsung bergerak mendatangi TKP dan saat tiba di TKP selanjutnya anggota meminta keterangan dari para saksi, korban dan juga pelaku dan saat meminta keterangan dari korban, korban mengatakan bahwa barang-barang korban yang di curi oleh pelaku telah diambil kembali oleh korban dan keterangan dari korban juga bahwa korban tidak menuntut pelaku untuk diproses sesuai hukum namun korban hanya minta agar pelaku jangan mengulangi perbuatannya lagi,” jelas Kapolsek Sentani Timur.

Penulis Guntur/Didik

#ZIWBKPOLRESJAYAPURA

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.