Lakalantas di Sentani, Kecepatan Tinggi dan Hilang Kendali Mobil Masuk Parit

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kasus kecelakaan tunggal mobil Strada warna hitam DS 8001 RS di ruas jalan Sentani – Abepura tepatnya sebelum gapura masuk RM. Dapur Papua Kampung Nendali Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Kamis (23/08/18) pukul 17.20 wit sore.

Kembali kasus kecelakaan tunggal akibat kecepatan tinggi terjadi di Sentani Timur, yang mana sebelumnya menimpa mobil blakos Mitsubishi kali ini terjadi pada mobil Strada DS 8001 RS yang dikendarai Kris Epa (45), kecelakaan ini berawal dari pengendara mobil Mitsubishi strada warna hitam dengan DS 8001 RS dari arah Sentani menuju Abepura dalam kecepatan tinggi, sesampainya di jalan turunan tepatnya di tikungan sebelum RM. Dapur Papua pengemudi hilang kendali dan membantingkan setir mobilnya ke sebelah kiri dan langsung masuk ke dalam selokan / parit.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur IPDA Heri Wicahya mengatakan “setelah melihat kecelakaan tersebut saksi yang juga merupakan anggota Polri Bripda Frengky Klembiyab, Anggota Sabhara Polda Papua, mendatangi Mapolsek guna melaporkan kecelakaan tersebut, mendapat laporan kemudian anggota kami bergerak ke TKP, dimana saat tiba anggota mendapati kendaraan yang posisi sebagiannya sudah masuk ke dalam parit, pengemudi berhasil selamat tidak mengalami luka serius ataupun lecet,” ujar Kapolsek Sentani Timur.

Tambahnya, sesaat itu juga dan atas permintaan pemilik mobil, anggota menelpon mobil derek untuk menarik atau mengangkat mobil guna diperbaiki si pengemudi, kecelakaan tunggal ini terjadi dikarenakan pengemudi dalam keadaan mengantuk dan melaju dalam kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengendalikannya saat memasuki tikungan.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.