Laka Lantas, Yamaha Jupiter Tabrak Mobil Kijang Grand di Unurumguay

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor Unurumguay tangani kasus laka lantas yang terjadi di Kampung Beneik Distrik Unurumguay Kab. Jayapura. Selasa (3/4/2018)siang pukul 14.00 wit.

Kejadian berawal pada saat Mobil Kijang Grand DS 1698 JK yang dikendarai oleh Titus Birawa (47) dengan membawa penumpang/saksi Elisabet Maniagasi (45) dari arah nimbokrang menuju kampung Guriad Distrik Unurumguay, setibanya di KM 4 Kampung Beneik Mobil Kijang Grand berpapasan dengan sebuah truk dari arah distrik unurumguay yang menuju nimbokrang.

Kemudian saat itu juga ditanjakan pengendara motor Yamaha Jupiter Z DS 3521 JA yang dikendarai oleh Tohe Yambe (15) yang berboncengan dengan Fikki Hatalabesi berada dibelakang truk hendak mendahului truk, dimana pengendara SPM tersebut tidak menyadari bahwa kijang grand sudah sejajar dengan truk sehingga pengendara mobil kijang kaget dan berusaha menghindar SPM tersebut yang muncul tiba-tiba dengan kecepatan tinggi sehingga SPM Yamaha Jupiter menabrak ban mobil kijang sebelah kanan depan dan belakang meletus selanjutnya pengendara SPM Jupiter terjatuh sedangkan yang dibonceng terpental dan menghantam bak truk kemudian terjatuh ke aspal.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.,M.Si melalui Kapolsek Unurumgua Iptu Oscar F. Rahadian. S.IK saat dikonfirmasi membanarkan bahwa telah terjadi lakalantas di Kampung Beneik Distrik Unurumguay yang mengakibatkan pengendara SPM Yamaha Jupiter Tohe Yambe (15) mengalami luka lecet pada siku sebelah kanan dan kiri, lecet pada lutut serta luka lecet pada pinggul sedangkan penumpang Fikki Hatalabesy (18) mengalami lecet pada siku kiri dan mengalami kritis serta tak sadarkan diri.

Lanjut Kapolsek, untuk pengendara SPM Yamaha Jupiter saat ini masih dilakukan. perawatan di puskesmas nimbokrang dan penumpang Fikki Hatalabesi mengalami kritis sehingga di rujuk ke RS. Yowari Sentani.

“Untuk pengendara dan penumpang mobil kijang grand sudah diamankan dipolsek unurumguay sedangkan barang bukti berupa motor yamaha jupiter sementara masih diamankan di polsek nimbokrang,”pungkas Iptu Oscar F. Rahadian. S.IK.

Dijelaskan juga, bahwa atas kejadian lakalantas tersebut pihaknya sudah memberitahu keluarga pengendara SPM Motor Yamaha Jupiter.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.