Laka Lantas di Sentani, Truck Muatan Pasir Terbalik Pengemudi Tak Sadarkan Diri

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kasus kecelakaan lalu lintas tunggal 1 (satu) unit truck pengangkut material pasir terjadi di tanjakan Kampung Puay Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Kamis (06/12/18) pukul 13.00 wit siang.

Kasus laka tunggal berawal dari pengemudi mobil truck dengan nomor Polisi Z 9256 TB yang dikendarai Yohanis Parera (38) melaju dari arah Sentani dengan mengangkut muatan material pasir, tujuan alang-alang 5 (lima), sesampainya di Kampung Yoka Distrik Heram Kota Jayapura pengemudi diberhentikan oleh 2 (dua) orang wanita masing – masing Yanti Liga (32) dan Neti Deda (26) yang hendak menumpang ke Kampung Yokiwa Distrik Sentani Timur Kab Jayapura. Setelah sopir memberi tumpangan kemudian melanjutkan perjalanan menuju alang – alang 5 (lima) namun sesampainya di tanjakan berbelok tepatnya di Kampung Puay, saat pengemudi hendak mengganti porsnelen namun sudah terkancing, disaat itu pengemudi masih sempat dan langsung menginjak rem kaki dan menarik rem tangan namun tidak berfungsi, sehingga mengakibatkan truck langsung mundur dan terbalik.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasie Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Inayat mengatakan “sesaat setelah kejadian, anggota yang menerima laporan langsung bergegas ke TKP, sesampainya di TKP dibantu warga sekitar langsung mengevakuasi para korban ke RS. Dian Harapan, berdasarkan penyelidikan awal kami, kecelakaan ini bermula pada saat sopir hendak mengganti porsnelen namun tidak masuk, sopir sempat menginjak rem dan menarik handrem namun karena muatan pasir yang berat sehingga tidak berfungsi dan mengakibatkan truck melaju mundur serta terbalik, penumpang mengalami luka – luka dan setelah diperiksa langsung diperbolehkan pulang sedangkan sopir tidak sadarkan diri akibat dari benturan keras pada dada dan perut, masih dalam perawatan intensif di ruang ICU Rs. Dian Harapan,” ujar Kasie Humas.

Tambahnya, kasus kecelakaan ini sudah ditangani unit Lantas Polsek Sentani Timur, truck mengalami rusak berat pada bagian depan dan samping ringsek, sudah kami evakuasi ke Mapolsek.

Penulis Guntur / Inayat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.