Lagi, Saat Razia di Sentani Polisi Amankan Ratusan Unit Sepeda Motor, 4 Unit Terbukti Hasil Curanmor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kembali Polres Jayapura melaksanakan razia kendaraan roda 2 (dua) dalam rangka cipta kondusif kalender Kambtibmas dan Operasi Zebra Matoa tahun 2018 di Depan Mapolsek Sentani Timur Kab. Jayapura. Selasa (06/11/18) pukul 10.00 wit pagi.

Razia dengan sasaran kendaraan roda 2 (dua) guna mengantisipasi maraknya kasus curanmor serta dalam rangka cipta kondusif kalender kamtibmas Bulan November dan Operasi Zebra Matoa di Wilayah Kab. Jayapura dengan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH melibatkan 50 personil gabungan anggota Polres Jayapura melaksanakan razia di depan Mapolsek Sentani Timur.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH mengatakan “dalam giat kali ini kita lakukan penindakan terhadap para pengguna kendaraan yang tidak memiliki surat-surat kendaraan bermotor berupa tilang, tidak hanya itu anggota langsung melakukan pengecekan dan pendataan nomor mesin dan rangka bagi setiap kendaraan yang terjaring terbukti kami berhasil menjaring 105 Unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan kelengakapan surat – surat berkendara, diantara 105 unit sepeda motor tersebut 4 (empat) unit diantaranya setelah kami cocokan merupakan sepeda motor hasil curian yang kesemuanya dicuri dan dilaporkan di wilayah Polsek Abepura,” ujar Kabag Ops Polres Jayapura.

Lanjutnya, ke 4 unit motor tersebut diantaranya Honda Beat Pop warna hitam dengan nomor mesin JFT1E1034726, Honda Absolut Revo warna hitam dengan nomor mesin JBC1E1692742, Honda Beat Hitam dengan nomor mesin JEP2E1014426, Honda Vario 150 warna hitam dengan nomor mesin KFIE1476633, kesemuanya telah melapor ke Polsek Abepura selanjutnya kendaraan – kendaraan tersebut berikut dengan pengendaranya akan kami serahkan ke Mapolsek Abepura guna proses hukum”.

Tambahnya, perlu saya ingatkan kembali bagi pengendara yang mengendarai motor hasil curian akan kami jerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.