Kunjungan Kerja Kapolres Bersama Wakil Bupati Jayapura di Distrik Yapsi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kunjungan kerja Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., M.H., M.Si bersama Wakil Bupati Kab. Jayapura Giri Wijayantoro di Kampung Bumi Sahaja SP 2 Distrik Yapsi. Selasa, 02 Juni 2019 pagi.

Kunjungan kerja sekaligus syukuran Hut Bhayangkara ke – 73 serta peresmian rumah dinas / mess Bhayangkara Pos Subsektor Yapsi Polsek Kaureh Polres Jayapura dan penyerahan sertifikat tanah oleh Wakil Bupati kepada masyarakat Yapsi juga dihadiri Waka Polres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat,S.H, Ketua Bhayangkari Ayudia Victor Mackbon, Kapolsek Kaureh AKP. Rozikin, para pejabat utama Polres serta 200 orang tamu undangan.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat sambutan mengatakan “kita harus selalu bergandengan tangan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kita ini, saya berharap siapapun nantinya yang jadi Kapolsek bisa berkarya dan bisa memberikan hati untuk membangun di wilayah polsek masing – masing, saya minta kepada Kapolsek agar membuat surat untuk Kapolda siapa yang berperan dan punya inisiasi untuk membangun Mess Bhayangkara ini agar di berikan reward kepada para tokoh yang telah berkontribusi sehingga itu bisa digunakan bagi anak – anak maupun sanak saudaranya yang ingin menjadi anggota TNI maupun Polri, setiap tahun Polri dan TNI selalu ada penerimaan saya menitipkan kepada Kadistrik dan para tokoh – tokoh adat, masyarakat, agama agar dibina anak- anak kita dan jaga kesehatanya sehingga mereka bisa di rekrut menjadi anggota Polri dan TNI,” ujar Kapolres Jayapura.

Sementara ditempat yang sama saat sambutan Wakil Bupati Kab. Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan “saya perlu apresiasi masyarakat kita yang ada di Yapsi dimana masyarakat yang ada di SP sangat kreatif dan bisa menyelesaikan masalah atau persoalan – persoalan dengan baik dengan mengedepankan upaya hukum yang baik. Apabila kita ingin maju maka kita perlu bersatu dan hidup rukun sehingga kita bisa membangun dan kita perlu banyak berkreasi,” ujar Wakil Bupati.

Pembangunan mess ini dimulai pada Bulan November 2018 dan selesai pada Bulan April 2019 dan secara simbolis peresmian mess dilakukan ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Kapolres bersama Wakil Bupati Kab. Jayapura dilanjutkan dengan penyerahan 400 sertifikat tanah.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.