Konsisten Penertiban dan Penindakan, Untuk Sentani yang Tertib Berlalu Lintas

Razia yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura di depan Pos Polantas Pati 1 Sentani dan depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura. Jumat, 21/02.

Hunting system maupun sweping kendaraan dengan sasaran kendaraan bermotor/sepeda motor secara konsisten dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, kali ini dilaksanakan di dua tempat dan waktu yang berbeda yakni di depan Pos Polantas Pati 1 Pertigaan Bandara dan di depan kantor Satuan Lalu Lintas Polres Polres Jayapura.

Hunting system yang dilaksanakan di depan Pos Polantas Pati 1 Sentani dipimpin Danru 3 Unit Patwal Sat Lantas Polres Jayapura Bripka Wim E. Manuri personil Unit Patwal dan Siswa SPN Jayapura Polda Papua, berhasil mendapati sebanyak 22 kendaraan roda dua/sepeda motor.

Sedangkan kegiatan Sweping yang dilaksanakan di depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Jayapura Aiptu Ramlan Jaya dengan melibatkan sebanyak 15 personil Sat Lantas serta Siswa SPN Jayapura Polda Papua dan berhasil menjaring 59 pengendara sepeda motor.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK mengatakan “razia hari ini dilaksanakan di dua tempat dan waktu yang berbeda, total sebanyak 81 sepeda motor yang terjaring dengan pelanggaran yang beragam diantaranya tidak dilengkapi surat – surat berkendara Seperti SIM dan STNK, tidak menggunakan helm dan berbagai pelanggaran lainnya, semuanya langsung kami berikan sanksi tilang,” jelasnya.

Lanjut Kasat Lantas, Satuan Lalu lintas Polres Jayapura akan terus secara konsisten melakukan penertiban dan penindakan agar para pengguna jalan raya yang berada di Kota Sentani mengerti dan memahami akan pentingnya peraturan serta tertib berlalu lintas di jalan raya. Karena dengan mematuhi dan tertib berlalu lintas bisa meminimalisir dan mengurangi angka kecelakaan.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.