Kompak, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama Cegah Virus Corona

Kab. Jayapura – Bhabinmastibmas Polsek Sentani Kota bersama Bhabinsa Koramil 1701-01 Sentani kompak bersama mensosialisasikan pencegahan dan penularan Virus Corona di Kelurahan Dobonsolo Sentani Kab. Jayapura. Senin, 23/03 siang.

Sosialisasi Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Melkior Awes, bersama dengan Bhabinsa Koramil 1701 Sentani Sertu Freets Yohanis Ritawaemahu, dengan menggunakan pengeras suara dan sepeda motor, berkeliling kampung – kampung yang berada di Kelurahan Dobonsolo Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Melkior Awes menjelaskan “Pelaksanaan sosialisasi Covid-19 tersebut dilaksanakan sebagai bentuk iplementasi di lapangan personil TNI / Polri dari pimpinan, bersama – sama dalam membantu pemerintah untuk selalu memberikan himbauan terkait bahaya serta untuk memutus penyebaran virus corona / covid-19 di masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Bripka Yulianus, maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menghimbau dan bertatap langsung dengan masyarakat, agar mau melaksanakan dan mematuhi himbauan – himbauan, dimana kita ketahui 14 hari merupakan masa karantina agar tetap tinggal di rumah, serta melakukan pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan dan menghindari kerumunan massa serta tidak melakukan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa, yang mana hal tersebut dilakukan untuk mengendalikan, pencegahan dan memutus penyebaran virus corona Covid-19.

Pada saat pelaksanaan sosialisasi masih ada beberapa masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah yang mana masyarakat tersebut masih banyak yang belum mengetahui tentang adanya penyebaran virus corona covid-19 yang sangat berbahaya, sehingga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih terhadap Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota dan Bhabinsa Koramil 1701 Sentani. Tutup Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.